Layanan BPJS Care Center Berubah Jadi 165

    


BPJS Kesehatan mengganti nomor layanan Care Center menjadi lebih simple. Dari sebelumnya di nomor 1500400 sekarang menjadi 165 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – BPJS Kesehatan mengganti nomor layanan Care Center menjadi lebih simple. Dari sebelumnya di nomor 1500400 sekarang menjadi 165.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun mengatakan, perubahan nomor layanan dilakukan secara bertahap.

Selama masa transisi hingga Desember 2021, masyarakat masih dapat menggunakan nomor 1500 400 maupun 165 untuk menghubungi BPJS Kesehatan Care Center. Kedua nomor dapat digunakan secara paralel.

“Masyarakat akan lebih mudah mengingat nomor tersebut jika sewaktu-waktu memerlukan informasi atau melakukan pengaduan terkait layanan JKN-KIS,” jelas David di Jakarta, Senin, 13 September 2021.

Sejumlah fitur yang dapat diakses melalui BPJS Kesehatan Care Center antara lain, permintaan informasi dan pengaduan, layanan administrasi, pendaftaran bayi baru lahir non PBI Jaminan Kesehatan, peralihan segmen peserta ke PBPU;l dan perubahan data.

Di samping itu, peserta JKN-KIS juga bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan
dokter umum melalui pelayanan Tanya Dokter yang tersedia di BPJS Kesehatan Care Center.

BPJS Kesehatan Care Center juga memiliki sistem yang terhubung dengan kantor cabang. Dengan demikian, kantor cabang dapat segera menyelesaikan pengaduan tersebut.

Sementara, Direktur Utama BPJS kesehatan, Ali Ghufron Mukti berharap, layanan baru ini memberikan kemudahan akses layanan.

“Kami juga mohon dukungan dari seluruh stakeholder, untuk mengawal berjalannya Program JKN-KIS, agar seluruh peserta mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” kata Ghufron. (Way)