Kesehatan Masyarakat Membaik Pertanda Pemulihan Ekonomi

    


Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Angka kesembuhan covid-19 meningkat signifikan. Namun masyarakat harus tetap waspada. Mengingat, masih terjadi pertambahan kasus dari transmisi lokal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Sabtu (14/11/2020).

“Tetaplah waspada dan patuh jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Covid-19 musuh tak kasat mata, mengincar tiap momen kelengahan kita,” terang Dewa Indra.

Menurutnya, membaiknya kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19 merupakan tanda akan segera pulihnya perekonomian yang sebelumnya anjlok.

“Pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada,” jelasnya.

Sementara terkait perkembangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali, lanjutnya, per hari ini mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak 48 orang, terdiri dari 45 orang melalui transmisi lokal dan tiga orang dari Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN)

“Kabar baiknya sembuh hari ini bertambah sebanyak 61 orang, dan nihil tambahan pasien meninggal dunia,” ujarnya.

Lanjut dia, adanya tambahan tersebut, maka jumlah kasus secara kumulatif untuk terkonfirmasi positif 12.631 orang, sembuh 11.616 orang (91,96%), dan meninggal dunia 404 orang (3,20%).

“Terkait kasus aktif atau dalam perawatan, per hari ini menjadi 611 orang (4,84%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” kata Dewa Indra. (Way)