Kerumunan Viral di Medsos, Pemerintah Buka Posko di Pasar Tanah Abang

    


Kerumunan pembeli di Pasar Tanah Abang yang viral di medsos - foto: Screenshot

KORANJURI.COM – Keramaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kemarin di tengah pandemi virus corona menarik perhatian Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta. Usai membuat posko di Tanah Abang, polisi pun memberikan imbauan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siang ini mengunjungi beberapa titik keramaian di Jakarta. Kunjungan untuk melakukan pengecekan langsung di lapangan pasca viralnya kerumunan di Tanah Abang kemarin.

“Kapolda, Pangdam dan Gubernur saat ini sedang mengecek beberapa tempat yang terjadi kerumunan sejak kemarin, yang sempat ramai di media sosial. Pengecekannya ini ke Pasar Tanah Abang, Stasiun Tanah Abang dan Thamrin City,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Pasca ramainya foto maupun video kerumunan di Pasar Tanah Abang kemarin, Polda Metro Jaya sendiri diketahui langsung membuat posko di pasar. Posko tersebut dibuat untuk petugas yang akan melakukan pemantauan protokol kesehatan di sana.

Mengenai kerumunan yang terjadi di pasar-pasar jelang lebaran, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar mencari lokasi pasar yang lain selain di Pasar Tanah Abang. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan di satu titik.

“Imbauannya sebaiknya mencari alternatif pusat perbelanjaan lain karena, kita ketahui beberapa tempat seperti Tanah Abang, Thamrin City cukup padat masyarakat yang berbelanja. Tujuanya agar menghindari terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19,” kata Yusri. (Bob)