Ibu Muda Asal Gianyar Melahirkan di Mobil Polisi, Begini Kisahnya

    


Patroli Polsek Blahbatuh saat membantu ibu melahirkan untuk dibawa ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Minggu (3/8/2020) malam - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kisah heroik dilakukan oleh jajaran anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar, Minggu (2/8/2020).

Saat melakukan patroli malam patroli yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Ketut Suita, bertemu seorang ibu hamil yang dibonceng oleh suaminya menuju ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Ibu tersebut akan melahirkan.

Petugas kemudian membantu membawa ibu hamil tersebut ke dalam mobil patroli. Hanya saja, sebelum tiba di rumah sakit, bayinya sudah lahir di mobil.

“Saat dijumpai, suami ibu tersebut berhenti di pinggir jalan, karena istrinya sudah tidak kuat,” kata Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, Senin, 3 Agustus 2020.

Pasangan keluarga muda itu bernama Sri Wenti Misa (22) dan sang suami Melki Kause (22). Mereka berangkat dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

“Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal tersebut, dibantulah mereka dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Giantar,” ujarnya.

“Lahirannya di atas mobil polisi, tepatnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar,” tambah Yoga.

Usai melahirkan, kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Namun, tetap harus mendapatkan perawatan medis.

“Kami tentunya memberikan apresiasi kepada anggota yang dilapangan, kita harus selalu sigap untuk membantu masyarakat,” imbuhnya. (ning)