Warga Perbatasan NTT-RDTL Terima Bantuan dari Altar AKABRI 89

    


Altar AKABRI 89 membagikan sembako sebanyak 850 paket kepasa masyarakat di Perbatasan NTT - Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Desa Eban dan Desa Kifu - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Alumni Taruna Akabri 89 kembali bergerak membantu warga. Kali ini, mereka berada di kawasan Timur Indonesia yang menjadi perbatasan NTT dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Minggu (2/8/2020).

850 paket diserahkan untuk warga di 250 desa. Sedangkan yang 600 paket di bagikan di Desa Alak, desa Camplong, Desa Tablolong dan sejumlah Panti Asuhan.

Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho menjelaskan, penyaluran sembako ini sebagai wujud nyata kehadiran TNI- Polri ditengah masyarakat dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19.

“Serta sebagai wujud soliditas TNI-POLRI dalam mendukung warga yang tinggal di wilayah perbatasan NTT- RDTL di dlDesa Eban dan Desa Kifu,” jelas Adrianus Suryo Agung.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat turut menciptakan situasi yang kondusif. Hal itu, menurut Adrianus, untuk menjaga produktifitas dalam kebiasaan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Komjend Pol Drs. Agus Andrianto, sebagai Pelindung Baksos Altar AKABRI 89 berharap, agar kehidupan bergotong royong dalam membantu sesama warga yang lemah dan terdampak pandemi covid-19. (Bob)