HUT SMPN 8 Purworejo ke 47, Berikan Edukasi Orangtua Siswa Melalui Kelas Inspirasi

    


Untuk memberikan edukasi dan penyemangat bagi orangtua/wali siswa agar bisa turut serta dalam memajukan dan meningkatkan mutu sekolah, SMPN 8 Purworejo mengadakan Kelas Inspirasi, Sabtu (01/10/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk memberikan edukasi dan penyemangat bagi orangtua/wali siswa agar bisa turut serta dalam memajukan dan meningkatkan mutu sekolah, SMPN 8 Purworejo mengadakan Kelas Inspirasi, Sabtu (01/10/2022).

Diikuti perwakilan orangtua atau wali siswa dari semua kelas, Kelas Inspirasi ini menghadirkan dua narasumber, Dr. Sudaryatmo, M.S.I. dosen UGM, dulu alumni SMPN 8 Purworejo dan anggota DPRD Kabupaten Purworejo Frans Suharmaji, S.E., M.M.

Dijelaskan oleh Drs Wahyudi Waluyojati, M.P.Pd., selaku Kepala SMPN 8 Purworejo, kegiatan Kelas Inspirasi tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan HUT SMPN 8 Purworejo yang ke 47.

“Sebelumnya juga ada kegiatan jalan sehat dan pentas budaya. Selain Kelas Inspirasi, hari ini juga ada pemotongan tumpeng, sebagai penanda puncak HUT SMPN 8 Purworejo yang ke 47,” ujar Wahyudi, di sela kegiatan.

Bertemakan ‘Semangat Berkarya Menciptakan Pribadi yang Unggul’, Wahyudi berharap, dengan ulang tahun yang ke 47 ini, SMPN 8 Purworejo akan semakin lebih maju dari tahun sebelumnya.

Dijelaskan pula oleh Wahyudi, Kelas Inspirasi ini telah digagas tahun lalu, yang intinya mengajak dan mendidik atau mengedukasi masyarakat bahwa pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Harapan kedepan, kelas inspirasi ini akan lebih baik lagi. Artinya kali ini yang diundang dari perwakilan kelas baru 10 wali siswa orangtua/wali. Kedepan bisa seluruhnya, sehingga edukasi ini bisa dinikmati seluruh masyarakat,” pungkas Wahyudi sambil menyebut, dalam kegiatan Kelas Inspirasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wasit Diono, S.Sos., Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan Kusnaeni, M.Pd., koordinator pengawas, Forkopimca Purwodadi, seluruh komite, serta para pendukung kegiatan. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS