Hadirkan Band Nosstress dan Dialog Dini Hari, Penonton Konser Rupiah di Bangli Membludak

    


Konser Rupiah Untuk Indonesia Menuju Bangli Era Baru yang digagas oleh Bank Indonesia Provinsi Bali dalam rangkaian HUT Ke-818 Kota Bangli, Minggu (15/5/2022) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali menggelar ‘Konser Rupiah’ di Alun-alun Kota Bangli, Minggu (15/6/2022). Konser bertajuk ‘Untuk Indonesia Menuju Bangli Era Baru’.

Konser musik tersebut sekaligus sebagai sarana sosialisasi untuk masyarakat agar cinta, bangga dan paham rupiah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menjelaskan, Bali sebagai destinasi wisatawan dunia diharapkan tetap menggunakan uang rupiah.

“Karena rupiah adalah ciri-ciri bangsa, kita di Bali sebagai daerah tujuan wisatawan jangan sampai tidak menggunakan mata uang rupiah,” kata Trisno Nugroho di Bangli, Minggu (16/5/2022).

Trisno menambahkan, Kabupaten Bangli memiliki UMKM yang berpotensi berkembang. Bank Indonesia selama ini memberikan pendampingan bagi UMKM di sektor pertanian maupun peternakan agar produknya mampu diserap pasar pariwisata terutama perhotelan.

“Kita di Bangli punya UMKM luar biasa dan kita bantu untuk, telor dijual ke Marriot grup, setidaknya bisa memenuhi 100 ribu butir telor per hari, dan saya akan terus mendorong Marriot untuk membeli produk Bangli,” kata Trisno.

Sementara, Bupati Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menambahkan, HUT Kota Bangli ke-818 dimeriahkan sejumlah kegiatan diantaranya konser musik dengan bintang tamu grup band Nostress dan Dialog Dini Hari.

Sebagai pembuka, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta berduet membawakan lagu milik Andmesh Kamaleng berjudul ‘Cinta Luar Biasa’.

Konser musik itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Bangli yang antusias berdatangan di Alun-alun Kota Bangli hingga pertunjukan selesai.

“Konser ini menjadi sesuatu yang unik, selain menghibur juga sebagai sarana sosialisasi cinta rupiah. Mengingat, sekarang digitalisasi sudah tidak bisa diabaikan lagi, dan justru, bagi kami disini, sangat membantu meningkatkan PAD,” kata Sedana Arta.

Dirinya telah memperkirakan, penonton Konser Rupiah akan membludak dan itu terbukti dari Alun-alun Kota Bangli yang dipenuhi masyarakat sejak sore hingga malam hari.

“Ini langkah awal yang dilakukan BI untuk Kabupaten Bangli, disamping dukungan untuk UMKM di Bangli sudah sangat dahsyat sekali,” ujarnya. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas