Futsal Porwanas Siwo PWI Kalah di Ujicoba Kedua, Sang Pelatih Beri Pujian Kepada Rekan Sejawat

    


Tim futsal Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Bali melakukan persiapan Jelang gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang Raya, Jawa Timur, 21-27 Nopember 2022 - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Jelang gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang Raya, Jawa Timur, 21-27 Nopember 2022 mendatang, tim futsal Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Bali semakin intens dalam melakukan persiapannya.

Terbaru, tim yang dikoordinir sekaligus dilatih Yan Daulaka, wartawan senior olahraga yang sudah mengantongi lisensi pelatih PSSI ini mengadakan ujicoba dengan tim futsal Moco, gabungan beberapa pemain asal Timor Leste, NTT dan Bali pada Jumat (9/9/2022) malam di Wing Futsal Seroja, Denpasar.

Dalam gelaran ujicoba kedua pasca seleksi terbuka dua pekan lalu tersebut, tim Siwo PWI Bali menurunkan Mawa (Bali Post), Komang Agus Ruspawan (Tribun Bali), Hendrico Kleden (Bali Tribun), Horacio (theeast co.id), Toto (porosimformatif.com) serta Francelino (sinartimur.com) minus Rosihan Anwar (Radar Bali), Ida Bagus Pasma (forum keadilan) juga Igo Kleden (theeast.co.id) yang absen.

Walaupun kalah 16-21 dalam ujicoba yang langsung disaksikan Ketua Siwo PWI Bali, Djoko Purnomo yang juga Ketua Kontingen Tim Porwanas Bali nanti, toh pelatih Yan Daulaka tetap mengapresiasi semangat yang diperlihatkan teman-teman sejawatnya, meski lawan yang dihadapi usianya jauh lebih muda dan sering mengikuti turnamen.

“Dalam ujicoba ini memang kami sepakat untuk lebih mengutamakan belajar kerjasama tim terlebih dahulu serta lebih memahami posisi masing-masing dalam bermain,” ujar pelatih yang mantan wartawan Tabloid BOLA ini.

Pujian sang pelatih juga tertuju kepada rekan senior Francelino yang langsung datang dari kota Singaraja, Buleleng. Bahkan karena menetap dan berdinas di Buleleng, maka wartawan berdarah Timor Leste ini harus PP (pergi-pulang) Buleleng-Denpasar demi persiapan bersama rekan-rekannya yang sebagian besar bermukim disekitaran Denpasar dan Badung.

“Salut dan respek akan totalitas rekan yang satu ini. Meski perjalanan yang cukup jauh dan tentu melelahkan pergi pulang Buleleng-Denpasar, namun beliau tetap semangat untuk siap berjuang bersama skuat Siwo PWI Bali di Porwanas Malang mendatang,” ucap coach Yan.

Porwanas XIII nanti mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu, Bridge, Catur, Tennis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Sepakbola, e-sport, Billiar, Atletik, dan Futsal.

Selain 10 Cabor itu, PB Porwanas menambahkan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia). (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS