Evakuasi Jasad Mr. X di Puncak Hargo Dalem Terkendala Cuaca Buruk

    


Ilustrasi

KORANJURI.COM – Upaya evakuasi masih terus dilakukan sesegera mungkin atas jasad yang ditemukan tergantung di Puncak Hargo Dalem, Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Minggu, 25 Maret 2018.

Plt. Kapolsek Plaosan Iptu Budi Kuncahyo menyatakan, pihaknya telah menerima laporan orang meninggal akibat bunuh diri di Puncak Gunung Lawu.

“Identitas belum diketahui tapi usia kisaran 65 tahun,” jelas Budi Kuncahyo, Minggu, 25 Maret 2018.

Sabtu malam (24/3/2018) seorang saksi mengaku bertemu dengan korban sebelum meninggal dunia. Saat itu korban bersama saksi melakukan perapian guna menghangatkan badan. Namun pada Minggu siang, seorang pencari tanaman jamu bernama Slamet (50), menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Budi Kuncahyo menambahkan, saat ini tim yang terdiri dari BPBD, Petugas Gunung Lawu (PGL) dan relawan Anak Gunung Lawu (AGL) berada di lokasi untuk proses evakuasi.

Hanya saja, kondisi cuaca di puncak Gunung Lawu tidak mendukung. Hujan disertai angin kencang dikabarkan melanda puncak gunung yang membatasi wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

“Hasil koordinasi pelaksanaan evakuasi dilakukan pada Senin (26/3/2018) besok pukul 08.00 WIB. Mengingat cuaca di puncak yang tidak mendukung apabila dilaksanakan saat ini,” jelas Budi Kuncahyo. (*)