Diduga Penyakit Magnya Tak Kunjung Sembuh, Lelaki Ini Bunuh Diri

oleh
Korban Kodiran (70), saat diperiksa tim medis dari Puskesmas Grabag - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Desa Kedungkamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, gempar. Salah satu warganya bernama Kodiran (70), yang tinggal di RT 2 RW 2, ditemukan tewas gantung diri, Selasa dinihari (19/5), sekitar jam 03.30 WIB.

Dijelaskan oleh Kapolres Purworejo, melalui Kapolsek Grabag, AKP Sarpan, diketahuinya aksi bunuh diri korban, berawal ketika salah satu tetangganya bernama Ngadiman (70), berniat membeli mei instan di warung korban. Dipanggil beberapa kali, tak ada jawaban dari korban.

Selanjutnya, saksi memberitahukan hal tersebut ke Usen (40), menantu korban. Kemudian, Usen bersama Irvan (20), cucu korban, mendatangi rumah korban.

Alangkah kagetnya mereka berdua, mendapati korban telah tergantung dengan seutas tali plastik warna hitam, yang diikatkan pada usuk bambu warung korban. Selanjutnya mereka memotong tali gantungan, berharap korban masih bisa tertolong.

“Hasil olah TKP, korban sudah di baringkan di kursi panjang warung dengan mengenakan kaos lengan pendek warna biru, celana pendek coklat, dan sarung warna coklat motif kotak kotak,” jelas Sarpan.

Dan berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim kesehatan Puskesmas Grabag, jelas Sarpan, korban dinyatakan meninggal dunia. Pada korban, tidak ditemukan adanya tindakan kekerasan dengan hasil korban mengeluarkan air mani, pupil mata melebar, dan gejas/bekas jeratan.

“Keluarga korban menerima, hal itu sebagai musibah. Korban sudah sekitar 1 tahunan mengalami penyakit mag kronis. Dia nekat melakukan aksi bunuh diri itu, diduga karena penyakitnya itu,” pungkas Sarpan. (Jon)

KORANJURI.com di Google News