Di Ngurah Rai Malam Ini Persebaya vs Bali United Sama-Sama Pincang, Spaso Tetap Jadi Momok

    


Ilija Spasojevic - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Duel tunda Bali United vs Persebaya dilaga terakhir putaran 1 seri 3 BRI Liga 1 pada Rabu (5/1/2021) malam ini diprediksi bakal panas.

Laga ini digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Namun sangat disayangkan, dalam pertandingan penting ini, Persebaya tidak diperkuat 7 pemain utamanya, yang diantaranya 4 pemainnya, seperti
Rizky Ridho, Ernando Ari, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto masih menjalani proses karantina pasca memperkuat Timnas di Piala AFF 2020 di Singapura.

Kedua tim ini kini sama-sama berada dipapan atas dengan selisih satu poin. Persebaya berada di peringkat 4 (30 poin), sedangkan Bali United di posisi 5 (29 poin).

Jika bisa mengalahkan Persebaya, maka dipastikan Serdadu Tridatu akan naik peringkat menggeser posisi klub Bajul Ijo ini.

Bagi Persebaya, sejak kembali promosi ke liga 1, mereka sudah 4 kali bersua Bali United. Dari pertemuan tersebut, Persebaya mencatat 2 kemenangan dan 1 berakhir imbang. Sementara Bali United menang 1 kali.

Bali United yang dilaga ini tak didampingi coach Stefano ‘Teco’ Cugurra. Pelatih asal Brasil tersebut diketahui sedang izin dari program latihan karena menyelesaikan proses lisensi kepelatihan A Pro sejak bulan Desember lalu di negaranya Brasil.

Meski begitu, Serdadu Tridatu tetap punya misi besar tidak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri meski juga tanpa tiga pilar utamanya, yakni kiper Nadeo Argawinata, Yabes Roni, dan Kadek Agung. Mereka juga menjalani karantina usai memperkuat Timnas.
Sekalipun tanpa Nadeo, Yabes dan Kadek, kekuatan Bali United memang kudu diwaspadai Persebaya.

Pasalnya, satu nama yang bisa menjadi momok mengerikan dilaga nanti adalah Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi ini kini masih menjadi ujung tombak andalan Bali United yang sudah mengemas 12 gol dan berada di singgasana daftar pencetak gol terbanyak sementara bersama dengan goal getter Persikabo, Ciro Alves yang sama-sama mengoleksi 12 gol.

Berikut ini 4 pertemuan terakhir Bali United vs Persebaya.

24 Septembaer 2019
Persebaya vs Bali United 1-1

16 Mei 2019
Bali United vs Persebaya 2-1

18 November 2018
Bali United vs Persebaya 2-5

7 Juli 2018
Persebaya vs Bali United 1-0

Yan Daulaka