Dari Kompetisi Gitar Internasional, Aksi Siswa SMP ini Pukau Penonton

    


Prabandaru Hanggoro Raras, saat tampil dalam '7TH Valerio International Guitar Festival 2019' di KJ Hotel Yogyakarta, 2-4 Agustus, untuk kategori yunior - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prabandaru Hanggoro Raras (13), siswa kelas VII SMPN 2 Purworejo, ikut ambil bagian dalam kompetisi gitar tingkat internasional, ‘7TH Valerio International Guitar Festival 2019’.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama tiga hari, dari Jum’at (2/8) hingga Minggu (4/8) di KJ Hotel Yogyakarta itu, Daru, demikian remaja ini akrab disapa, turun dalam kompetisi kategori Yunior.

“Pada kompetisi kategori Yunior tersebut, diikuti 28 peserta dari berbagai kota se-Indonesia. Daru membawakan lagu ‘Rain and Tears’ dengan lancar,” ujar Dwi Suryanto, ayah Daru, Minggu (4/8).

Dijelaskan oleh Dwi, putranya baru pertama kali mengikuti kompetisi gitar. Hal itu dilakukan untuk mengasah kemampuannya dalam bermain gitar.

Bagi Dwi, pengalaman sangatlah penting. Tak ada target khusus untuk pencapaian juara. Harapannya, Daru bisa belajar dan tukar pengalaman dengan peserta lain.

“Kemampuan Daru ini, berkat bimbingan Roby Handoyo, yang juga sedang mempersiapkan siswa-siswa SMPN 2 Purworejo yang akan mengikuti FLS2N (Festival dan lomba Seni Siswa Nasional) tingkat provinsi dalam waktu dekat, pada cabang Gitar Duet,” ungkap Dwi, yang didampingi istrinya, Retno Wulandari.

Selain bisa menimba pengalaman dalam kompetisi itu, menurut Dwi, putranya bisa mengambil pelajaran dari penampilan beberapa bintang tamu musisi gitar, baik dari dalam maupun luar negeri. (Jon)