COD Retail JNE Mudahkan Transaksi Penjual dan Pembeli

    


Kepala Cabang JNE Bali Nyoman Alit Septiniwati

KORANJURI.COM – JNE Express selalu mengembangan inovasi baru sesuai keinginan pelanggan. Seperti saat ini yang marak transaksi lapak online, JNE memberikan penawaran berupa COD Retail.

Branch Manager JNE Denpasar Ni Nyoman Alit Septiniwati menjelaskan, JNE sebagai perusahaan logistik dan distribusi, senantiasa selalu melakukan perbaikan, berupa inovasi.

Sehingga, kata Alit, program JNE dapat selaras mendukung program pemerintah untuk memajukan perekonomian.

“Dalam hal ini membantu UKM kita,” kata Alit Septiniwati di Denpasar, Sabtu (15/1/2022).

Salah satu inovassi yang dilakukan adalah, COD Retail yang membantu menggerakkan UMKM di daerah dan mempermudah pelaku industri kecil itu berjualan.

Seperti dijelaskan, sebelumnya untuk pemesanan cash on delivery (COD), pembeli akan mengirimkan uang pembayaran terlebih dulu kepada penjual.

Dengan COD Retail, pembeli membayar ketika barang sudah diterima. Ini memberikan kemudahan untuk para pembeli. Selain itu, penjual juga diuntungkan karena transaksi semakin mudah.

“Hal ini akan menumbuhkan minat pembeli untuk belanja. Jadi tidak ada rasa was-was dari pembeli apakah barang yang dibeli sampai atau tidak. Dengan COD Retail barang pasti sampai,” jelasnya.

Namun, ada ketentuan dalam program COD Detail JNE. Pihak kurir JNE dalam mengantar paket ke alamat pembeli, akan mengkonfirmasi terlebih dulu melalui nomer telepon yang ada.

“Ketentuannya tiga kali pemgantaran, kalau tetap tidak ada yang menerima atau nomer telepon tidak bisa dihubungi, kami anggap gagal,” ujarnya. (Way)