Berminat Kerja di Kapal Pesiar? Ini Infonya…

    


Ilustrasi foto: Suarasulutnews

KORANJURI.COM – Kerja di floating hotel saat ini jadi profesi yang masih punya peminat cukup besar. Terutama di kalangan anak muda dengan basic perhotelan, pilihan bekerja di Cruise Lines menjadi peluang yang menggiurkan.

Pengelola Cruise Lines Agency, Ratu Oceania Raya Bali mencatat pemberangkatan dilakukan hampir setiap hari ke perusahaan kapal pesiar di seluruh daratan Eropa maupun Amerika.

“Setiap hari ada pemberangkatan dari Bandara Ngurah Rai,” jelas Operasional Manager Made Suarnaya, Rabu, 18 April 2018.

Dikatakan Suarnaya, pihaknya berkerjasama dengan 11 perusahaan kapal pesiar, salah satunya Royal Carribean sebagai kapal pesiar dengan kapasitas mencapai 9.000 orang.

Dalam merekrut calon kru kapal pesiar, persyaratan yang ada tidak memberatkan pelamar. Beberapa persyaratan meliputi, mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, sehat jasmani dan rohani dan pengalaman bekerja di bidang kepariwisataan.

“Pelamar harus punya pengalaman di kepariwisataan terutama di perhotelan,” jelas Suarnaya.

Menurutnya, pelamar rata-rata berasal dari Bali. Namun, ada juga yang berasal dari luar Bali seperti NTB maupun wilayah Jawa Timur. Selain berkantor di Bali, Ratu Oceania Raya Bali juga membuka kantor di Jakarta.

“Kami tidak memberikan training apa-apa lagi. Bagi yang sudah punya pengalaman di pariwisata terutama perhotelan, kami saring lagi dengan tes wawancara,” jelasnya. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas