Ardhany Yusuf Jabat Ketua HIPMI Purworejo

    


Pelantikan ketua dan pengurus BPC HIPMI Purworejo periode 2019-2022, oleh Ketua BPD HIPMI Jateng, Billy Dahlan, Rabu (4/9), di pendopo Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ardhany Yusuf, resmi dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Purworejo periode 2019-2022. Ardhany dilantik bersama pengurus lainnya, oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan, Rabu (4/9) di pendopo Kabupaten Purworejo.

Billy Dahlan, dalam sambutannya mengatakan, di era milenial revolusi industri 4.0, HIPMI Purworejo harus mampu membangun semua sektor untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat Purworejo.

“Jangan hanya jadi penonton. Lakukan tindakan yang nyata untuk kemajuan anggota dan masyarakat,” ujar Billy Dahlan.

Usai dilantik, Ardhany Yusuf menyatakan siap mengemban amanah yang diterimanya, dengan 3 misi pokok telah disiapkannya, yakni, mewujudkan peran serta HIPMI Purworejo di semua lapisan masyarakat, khususnya para pengusaha dalam menjalankan usahanya menjadi pengusaha yang matang dan tangguh.

Membantu para pengusaha kecil menjadi menengah dan pengusaha lokal menjadi interlokal, serta menumbuhkan dan meningkatkan peran serta pemuda menjadi pengusaha berkemampuan value, kreatif, dan inovatif.

“Kita juga sudah siapkan gebrakan dengan Innovating Ardan, meliputi, maksimalisasi HIPMI Peduli, digitalisasi BPC HIPMI Purworejo, dan internalisasi BPC HIPMI Purworejo,” ujar Ardhany Yusuf.

Untuk prioritas pertama, ungkap Ardhany Yusuf, pada tahun pertama ini ada penambahan anggota menjadi 300 orang. Untuk menyongsong Romansa 2020, HIPMI Purworejo akan memfokuskan pengembangan wira usaha, terutama di bidang pariwisata. 

Ardhany Yusuf menandaskan, dengan adanya bandara YIA, Badan Otorita Borobudur dan Bendungan Bener, dia ingin semua anggota dapat berperan, dan tidak hanya menjadi penonton kemajuan yang akan dicapai oleh Kabupaten Purworejo.

Acara pelantikan ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan, mantan Ketua Umum (Mantum) BPC HIPMI Purworejo Gojali Muchtar, Perwakilan Kodim 0708 Purworejo, Perwakilan Polres Purworejo, serta ratusan anggota dan pengurus HIPMI Jateng dan Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yuli Hastuti menyampaikan, bahwa era revolusi industri 4.0 dewasa ini, ditandai dengan persaingan yang tajam dan ketat di segala lini.

“Menghadapi itu semua, pemuda dituntut untuk berkiprah secara nyata dalam proses pembangunan,” kata Yuli Hastuti. (Jon)