Antisipasi Liburan Imlek di Jakarta, Ada Test Antigen Drive Thru

    


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendirikan sejumlah pos pengamanan dan menyiapkan tes swab antigen gratis di rest area. Hal itu dilakukan menjelang hari raya Imlek.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pos pengamanan di ruas tol untuk mengatasi kemacetan menjelang libur Imlek.

“Mulai Kamis besok, kami jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pos pos keamanan antara lain di Kilometer (KM) 10, Km 19 di rest area dan Km 29,” kata Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/2/2021).

Poa Kilometer 10, kata Dirlantas, difungsikan untuk mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan. Disitu, petugas akan menerapkan sistem buka tutup.

Kemudian di kilometer 29 diberlakukan sistem contra flow, baik yang ke arah Timur (luar kota) maupun Timur ke arah Barat (Jakarta).

Selain Pos pengamanan, Sambodo menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tes swab antigen gratis di Jalur Tol Jakarta Cikampek Km 19 bagi masyarakat, mulai Kamis hingga Minggu (14/2).

“Masyarakat yang butuh swab antigen, mulai hari Kamis siang besok selama 4 hari (Jumat, Sabtu Minggu), ada swab antigen drive thru, masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan,” kata Sambodo. (Bob)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas