Aksi Sosial SMSI Bali Peringati HPN 2021, Salah Satunya Program Kampung Digital

    


Istimewa

KORANJURI.COM – Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali, mengagendakan kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kegiatan disesuaikan dengan situasi pandemi, dengan tidak mengadakan acara seremonial.

Namun sebagai gantinya, kata Ketua SMSI Bali Emanuel Dewata Oja, peringatan HPN 2021 akan difokuskan pada kegiatan sosial dan dialog secara virtual.

“Kami juga memberikan workshop gratis kepada humas-humas Pemerintahan maupun lembaga lain yang menjadi mitra kerja SMSI,” jelas ketua SMSI Bali yang akrab disapa Edo di Denpasar, Sabtu, 6 Februari 2021.

Edo menambahkan, kegiatan yang digelar di setiap provinsi diturunkan melalui instruksi pengurus pusat SMSI.

“Tahun ini SMSI seluruh Indonesia memperingati Hari Pers dengan memperbanyak aksi sosial yang Langsung dirasakan masyarakat. Juga, untuk tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul,” tambahnya.

Di wilayah provinsi Bali, SMSI juga menjalankan program ‘Kampung Digital’ sebagai upaya mendorong masyarakat menggunakan perangkat digital dalam melakukan aktifitas usaha. Kampung digital ini, sekaligus menjadi pilot project kegiatan SMSI Provinsi Bali yang berkelanjutan.

Secara reguler, pengurus SMSI Provinsi Bali juga akan memberikan pendampingan kepada warga yang menjadi sasaran Kampung Digital SMSI, untuk mendapatkan pelatihan bagaimana mempromosikan usahanya secara digital.

“Kampung Digital nanti akan bekerjasama dengan Bank Indonesia wilayah Bali dan Dekranasda Provinsi Bali serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi atau kabupaten/Kota yang memiliki usaha-usaha mikro atau UMKM potensial,” kata Edo.

Sedangkan, rangkaian kegiatan HPN 2021 yang dilakukan pengurus SMSI Pusat, sudah berjalan dengan pembangunan MCK di sejumlah provinsi di Jawa Barat.

“Dalam perayaan HPN nanti, intinya tidak terjadi kluster baru covid-19. Mengingat, sampai saat ini pandemi Belum berakhir,” kata Edo. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas