Ada Pelantikan Rohis dan Bazar di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMK Kesehatan Purworejo

    


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Kesehatan Purworejo, Rabu (20/10/2021), dengan menghadirkan KH Rosyid Anwar, S.Pd. I sebagai penceramah - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Purworejo, melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan serta sejumlah tamu undangan ini, menghadirkan KH Rosyid Anwar, S.Pd. I sebagai penceramah.

Sebagai panitia kegiatan Maulid Nabi bertemakan ‘Meneladani Akhlak Rosululloh Muhamad SAW, untuk Mewujudkan Generasi Milenial yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah’ ini, Rohis Klarhista SMK Kesehatan Purworejo.

Dijelaskan oleh Daimurahman, SHI., M.Pd, selaku pembimbing Rohis Klarhista, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Rohis Klarhista SMK Kesehatan Purworejo periode 2021-2022 yang diketuai Tasya Syabila Haryadi dari kelas XI Farmasi 2, serta kegiatan Bazar.

Daimurahman yang menjadi pembimbing Rohis bersama Wahyu Ariani Oktavia, S.Pd, menjelaskan, ada 24 siswa yang ikut dilantik. Mereka ini bertugas menjalankan program keagamaan, seperti kajian setiap hari Rabu, ekstra BTQ, serta peringatan hari besar Islam.

“Harapan kami dengan kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad dan juga supaya khususnya siswa dan warga sekolah bisa meneladani akhlak Rosululloh,” ujar Daimurahman.

Menurutnya, Rasulullah satu-satunya pemimpin yang sangat berpengaruh di dunia ini yang berhasil dalam kepemimpinannya.

“Mudah-mudahan siswa bisa meneladani akhlak Rosululloh yang baik, bisa menjadi orang yang amanah, baik saat di sekolah, saat nanti kuliah, kerja atau saat terjun di masyarakat,” ujar Daimurahman.

Usai dilantik, Tasya menyampaikan harapannya, semoga Rohis Klarhista SMK Kesehatan Purworejo menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat menjalankan tugas-tugasnya.

“Tugas kita antara lain, membantu guru Mapel PAI untuk Ekstrakurikuler BTQ (Baca Tulis Al Qur’an), membantu dalam pengecekan buku harian panduan, serta mengawasi anak-anak Rohis lainnya,” kata Tasya.

Atas nama sekolah, Nuryadin, S
Sos, M.Pd selaku Kepala SMK Kesehatan Purworejo menyambut baik atas acara pelantikan pengurus Rohis, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Bazar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Rohis periode sebelumnya, semoga apa yang sudah dijalankan untuk sekolah ini bermanfaat dan mendapatkan pahala dari Alloh SWT,” kata Nuryadin.

Untuk pengurus Rohis yang baru, Nuryadin juga mengucapkan selamat. Semoga pengurus yang baru bisa membawa Rohis Klarhista SMK Kesehatan Purworejo menjadi lebih baik lagi.

Bagi yang tidak menjadi pengurus Rohis, Nuryadin mohon untuk mendukung seluruh program-program Rohis di SMK Kesehatan Purworejo.

“Dalam Bazar, masing-masing kelas mengeluarkan produk makanan khas Purworejo. Bazar ini untuk praktek kemandirian anak-anak dalam pelajaran kewirausahaan,” pungkas Nuryadin. (Jon)