9 Tahun Vakum, Sugiyanto ‘The Giant Wasiat’ Naik Ring Lagi

    


Sugiyanto 'The Giant Wasiat', petinju profesional kelas menengah 69 kg dari Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sugiyanto (37), petinju profesional dari Purworejo akan ambil bagian dalam laga tinju memperebutkan Sabuk Emas Bupati Kulonprogo, Jum’at (29/7).

Sugiyanto, yang di dunia tinju profesional mendapat julukan The Giant Wasiat ini, akan turun di kelas menengah 69 kg. Dia akan menghadapi petinju dari Kostrad Yon Bekang, Malang.

“Ini pertarungan pertama setelah 9 tahun vakum dari tinju. Hitung- hitung sebagai pemanasan,” ujar Sugiyanto, petinju asal Desa Wasiat, Kecamatan Ngombol ini, Kamis (28/7).

Sebelum kembali naik ring setelah bertahun-tahun vakum, Sugiyanto dikenal sebagai petinju profesional kelas bantam. Sejak terjun ke dunia tinju profesional 15 tahun silam, petinju yang mengawali kariernya dari tinju amartir ini, sudah malang melintang di dunia tinju profesional.

Dari pengakuannya, Sugiyanto sudah 25 kali bertanding di kelas profesional. Dia berhasil mengalahkan banyak lawan-lawannya dengan TKO. Berbagai kejuaran tinju sudah dia ikuti.

“Dulu sering tampil di tv. Salah satunya di laga Nighty Champ di An Teve, Indonesia mencari juara baru,” cerita Sugiyanto, ayah 3 anak dari hasil perkawinannya dengan wanita bernama Leni Marlina ini.

Sejak September 2007, Sugiyanto memutuskan untuk resign. Dia fokus di usaha rumah makannya. Namun ternyata, kecintaannya pada dunia tinju, memutuskannya untuk kembali bertanding lagi.

“Jika pertarungan ini sukses, saya akan menambah jam terbang, dengan bertanding ke luar negeri,” pungkas Sugiyanto, yang berlatih di Sasana Satria Menoreh, Wates, Kulonprogo ini.
 
 
Jon