511 Siswa SMKN 4 Purworejo Divaksin

    


Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (29/09/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM -Sebanyak 511 siswa SMKN 4 Purworejo menjalani vaksinasi, Rabu (29/09/2021), yang dilakukan oleh para petugas dari Puskesmas Ngombol. Kegiatan vaksinasi ini, terselenggara atas kerjasama pihak sekolah dengan Kodim 0708/Purworejo.

Ke 511 siswa yang divaksin ini, merupakan siswa dari kelas X, XI, dan IX. Mereka divaksin jenis Sinovac.

Menurut Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par,
vaksinasi ini dilakukan sebagai syarat untuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka), dimana jumlah siswa yang sudah divaksinasi harus mencapai 80 persen dari jumlah siswa.

“Ada 2 tim yang jumlahnya 16 orang, dengan dua petugas Vaksinator,” jelas Purwanti, didampingi Waka Kesiswaan, Kristina, S.Pd.

Dengan lancarnya kegiatan, Purwanti berharap, anak-anak makin sehat, bisa mengikuti PTM dengan mengurangi resiko penularan covid.

Saat ini, ungkap Purwanti, SMKN 4 Purworejo sudah mulai simulasi PTM, dengan peserta 50 persen, dan dilaksanakan secara bergantian mulai Senin (26/09/2021). Simulasi ini juga sudah mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jateng.

“Satu hari dua sesi. Dan selama simulasi setiap hari selalu kita laporkan perkembangannya dengan kirim data dan foto ke dinas,” ujar Purwanti, yang juga didampingi Waka Humas, Edi Mardiyanto, S.T.

PTM, menurut Purwanti, sangatlah penting bagi SMKN 4 Purworejo, karena sebagian besar materi di SMK pelajaran produktif, jadi anak-anak harus praktek secara langsung. Kalau dilakukan secara daring, hasillnya kurang maksimal.

“Selama simulasi PTM, masih diprioritaskan untuk mata pelajaran produktif. Kita berharap, setelah simulasi ini, bisa PTM secara penuh,” pungkas Purwanti. (Jon)