51 Negara Hadir Sebagai Buyers di BBTF 2023

oleh
Pembukaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) Ke-8 di Nusa Dua Bali, Kamis, 16 Juni 2022 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 230 sellers dari 5 negara diagendakan akan mengikuti agenda tahunan bisnis wisata Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2023.

Keikutsertaan dalam bursa pariwisata ini berasal dari negara China, Italia, Malaysia, Amerika dan Indonesia. Sedangkan, jumlah pembeli yang mendaftar sebanyak 337 buyers dari 51 negara.

“Kami sangat senang menyambut buyers dari negara-negara di dunia, sesuai dengan target tahun ini,” kata Ketua panitia BBTF 2023 dan ketua ASITA Bali I Putu Winastra, Selasa, 13 Juni 2023.

Kehadiran negara di luar Asia, kata Putu Winastra, akan memperkuat posisi BBTF dan keuntungan untuk para pemangku kepentingan di Bali dan Indonesia.

“Sejumlah buyers dari Eropa, Timur Tengah, ASEAN, Australia, Amerika, dan Asia juga akan hadir. Termasuk Qatar Airways,” tambah Winastra.

Untuk pertama kalinya, industri baru yang terintegrasi dengan BUMN akan bergabung dengan BBTF bersama eksibitor.

Estimasi target sepanjang kurun waktu setahun diperkirakan mencapai Rp 8,5 triliun. Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 63,5% dibandingkan tahun 2022 yang dengan pencapaian Rp 5,2 triliun.

“Sebuah kemajuan yang menjanjikan dan diharapkan akan terus tumbuh di bulan-bulan mendatang,” jelasnya.

Agenda tahunan bisnis wisata Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 yang ke-9 digelar 14-17 Juni 2023. Tema yang diusung yakni, ‘Reconnecting to Quality and Sustainable Tourism’. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News