10 Alumni SMK Kesehatan Purworejo Ikuti Program Kerja Sambil Kuliah di Semarang

    


Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos M.Pd, bersama para alumni peserta Program Kerja Sambil Kuliah, sebelum keberangkatannya ke Semarang, Rabu (09/08/2021) siang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 10 alumni SMK Kesehatan Purworejo lulusan tahun 2020/2021 ini, mengikuti Program Kerja Sambil Kuliah dari LPK Kasih Bintang Timur, Semarang.

Keberangkatan para alumni ini, dilepas secara seremonial oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin S.Sos M.Pd, Rabu (09/06/2021) siang.

Menurut Nuryadin, keberangkatan siswanya itu, sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara SMK Kesehatan Purworejo dengan LPK Kasih Bintang Timur yang ditandatangani setahun lalu.

“Untuk program kerja sambil kuliah ada dua tempat, di Jakarta dengan PT Pelita Kasih, yang tahun ini memberangkatkan 7 alumni, dan LPK Kasih Bintang Timur di Semarang,” ungkap Nuryadin.

Hal tersebut, kata Nuryadin, merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk memberikan pelayanan yang terbaik, bahwa pihak sekolah memberikan jaminan pada siswa, pasca lulus dari SMK Kesehatan Purworejo

“Mau kerja di dalam atau di luar negeri, atau kuliah. Atau kerja sambil kuliah. Tahun ini, kita akan memberangkatkan 12 alumni ke Korea dan 5 alumni ke Jepang,” terang Nuryadin, yang didampingi Waka Kesiswaan, Ardiyanto Nugroho, S.Si.

Nuryadin berharap, dari program ini mendapatkan respon yang baik dari warga masyarakat Purworejo. Dan bagi anak-anak lulusan SMP, silahkan, tentukan pilihan, lulus dari SLTA/SMK, mau kerja atau kuliah, atau kerja sambil kuliah, itu bisa pilih SMK Kesehatan Purworejo.

Terpisah, Ketua BKK (Bursa Kerja Khusus) Sehati SMK Kesehatan Purworejo, Yoga Wicaksono, S.Pd, menjelaskan, para alumni SMK Kesehatan Purworejo yang mengikuti program kerja sambil kuliah di Semarang tersebut, akan bekerja sebagi home care.

“Sambil kerja, mereka akan kuliah D3 Keperawatan di Universitas Ngudi Waluyo. Sistem kerjanya kontrak hingga kuliah selesai,” pungkas Yoga sambil menjelaskan bahwa tahun ini merupakan kerjasama tahun ke empat dengan LPK Kasih Bintang Timur Semarang. (Jon)