Silaturahmi DPC PKB Solo Ke NU Solo

    


Keterangan gambar : Jajaran pengurus DPC PKB Solo saat foto bareng dengan para pengurus NU Kota Surakarta usai silaturahmi / Foto: Koranjuri

KORANJURI.COM- Ketua DPC PKB Kota Surakarta, M.Chamim Irfani, bersama jajaran pengurus kota, Jumat malam ( 14/1) melakukan silaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang NU Kota Surakarta.

Kedatangan Ketua PKB Solo bersama rombongan di terima langsung oleh Ketua PCNU Kota Surakarta, HM.Mashuri, SE,M.Si beserta jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah.

Di hadapan pengurus NU Solo, Chamim menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat  pengurus NU, khususnya para kyai dan Ketua NU Solo.

Chamim sampaikan, kedatanganya ke kantor PCNU Solo selain menggelar silaturahmi, juga meminta bimbingan, arahan dan nasehat dari para kyai untuk kemajuan Partai Kebangkitan Bangsa di Kota Solo yang di nahkodainya.

Apalagi saat ini PAC PKB di lima kecamatan di Kota Solo sudah terbentuk, sehingga target perolehan lima kursi di masing masing dapil di harapkan Chamim dapat terwujud.

Untuk mewujudkan cita cita tersebut, pengurus anak cabang harus mampu memahami peta jalan di tiap wilayah. Sebab setiap masa pemilihan, karakter para pemilih di daerah selalu berubah ubah.

Oleh sebab itu strategi pemenangan tentunya juga akan di terapkan secara berbeda beda, jelas ketua PKB Solo dalam paparanya.

Visi dan misi PKB yang mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah dengan senantiasa menjaga jati diri bangsa melalui pembangunan budaya untuk harkat dan martabat bangsa, tentunya akan menjadi magnet bagi warga kota Solo yang masih menjunjung tinggi nilai budaya lokal untuk masuk kedalam Partai Kebangkitan Bangsa.

Yang sama, Ketua PCNU Solo menyambut baik silaturahmi yang di lakukan jajaran pengurus PKB di kantor NU Solo.

‘ Kami terbuka kepada siapapun yang ingin bersilaturahmi ke PCNU. Tidak hanya Partai Kebangkitan Bangsa, tetapi partai dan lembaga masyarakat yang lain juga banyak yang bersilaturahmi ke NU Solo. Karena NU tidak berpolitik praktis, tetapi menjunjung nilai kebersamaan dan persatuan dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia ‘ Terang Ketua PCNU Solo menyampaikan.

Di tambahkan Mashuri, kehadiran DPC PKB Solo bersama instrumen pengurus PAC dan Ranting, paling tidak dapat mewarnai demokrasi untuk menjadikan Solo semakin lebih maju lagi. /Jk