Perbaikan Ekonomi di 2022, JNE Proyeksikan Pengiriman Paket ke Luar Negeri Meningkat

    


Branch Manager JNE Denpasar Alit Septiniwati - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bukan hanya melayani pengiriman di seluruh wilayah Indonesia, JNE Express juga melayani pengiriman ke luar negeri. Bahkan, di tengah pandemi permintaan delivery ke berbagai negara masih tetap tinggi.

JNE Denpasar, menurut branch manager JNE Denpasar Alit Septiniwati mengatakan, pihaknya masih melakukan pengiriman barang ke sejumlah negara di dunia.

“Hampir ke seluruh negara di dunia kecuali negara konflik seperti Iran, Irak, Israel maupun Syria,” kata Alit, Sabtu, 15 Januari 2022.

Soal kecepatan pengiriman barang sampai ke penerima, menurut Alit Septiniwati, tergantung dengan regulasi masing-masing negara. Namun secara estimasi pengiriman internasional memakan waktu 14 hari kerja.

“Setiap negara tentunya memiliki regulasi berbeda-beda sehingga perlu dilakukan kroscek kembali ketika pengiriman paket ke luar negeri,” ujarnya.

Selain itu, JNE memiliki tim khusus untuk menanyakan regulasi tersebut ke vendor maupun rekanan JNE di luar negeri. Biaya pengiriman secara transparan dapat diakses via web baik untuk pengiriman paket nasional maupun internasional.

“Semua ditampilkan secara transparan melalui web JNE atau bisa juga di aplikasi My JNE yang dapat diunduh melalui palystore atau appstore,” kata Alit.

“Tahun 2022 ini kita proyeksikan kondisinya sudah mulai stabil, dan kita berharap semakin banyak yang melakukan pengiriman ke luar negeri,” tambahnya. (Way)