Telah Berpulang Tokoh Keris Dan Pakar Pawukon Jawa, Mpu Totok Brojodiningrat

    


Keterangan gambar : Alm Mpu Totok Brojodiningrat semasa masih hidup saat menunjukan keris pusaka di padepokan Brojodiningrat / foto: koranjuri

KORANJURI. COM- Dunia perkerisan tanah air tengah berduka atas berpulangnya Empu Totok Brojodiningrat, pada hari Rabu, 17 November 2021 jam 07.00 Wib di salah satu rumah sakit swasta di Kota Solo karena sakit beberapa waktu terakhir ini.

Kabar meninggalnya tokoh SNKI ( Skretariat Nasional Keris Indonesia ) tersebut beredar melalui pesan brodcast dari nomer hp almarhum berikut dengan serat lelayu

Pakar pawukon jawa yang juga pemiliki pedepokan keris brojodiningrat tersebut pergi meninggalkan istri tercinta, tiga orang putra dan dua orang cucu untuk selamanya.

Dari pesan yang di terima, rencananya jenasah almarhum Empu Totok Brojodinjngrat akan di makamkan di Pasarean Praloyo Jati, Joho jam 13.00, (17/11) pada Rabu Siang.

Kiprah Empu Totok Brojodiningrat tak hanya di dunia perkerisan saja, tetapi juga mengajar di ISI Surakarta bidang budaya keris. Bersama para tokoh keris nusantara, Empu Totok Brojodiningrat merintis berdirinya museum keris Nusantara di Kota Solo.

Di luar negeri almarhum juga di kenal sebagai tokoh keris dunia atas kiprahnya dalam dunia perkerisan./jk