Studi Banding, SMK Kesehatan Rajawali Bandung Barat Kunjungi SMK Kesehatan Purworejo

    


Civitas akademika SMK Kesehatan Purworejo berfoto bersama civitas akademika SMK Kesehatan Rajawali Bandung Barat - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Rajawali dari Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, melakukan kunjungan atau studi banding ke SMK Kesehatan Purworejo yang berada di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023).

Dipimpin Kepala Sekolah Rizki Zaskia Hilmi, S.Pd., rombongan SMK Kesehatan Rajawali berjumlah 157 orang ini disambut Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos., M.Pd., dan jajarannya, serta Pengurus Yayasan Bina Tani Bagelen.

Penampilan kesenian Dolalak khas Purworejo yang ditampilkan siswa SMK Kesehatan Purworejo, menyambut kedatangan rombongan SMK Kesehatan Rajawali. Suasana penuh kekeluargaan mewarnai penyambutan ini. Usai penyambutan, diteruskan dengan acara seremonial di aula pertemuan.

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak saling memperkenalkan diri sekolah masing-masing. Dari pihak SMK Kesehatan Purworejo menyampaikan tentang berbagai program dan keberhasilan dalam pencapaiannya, sehingga sekolah ini mampu meraih sebagai SMK PK (Pusat Keunggulan) dan SMK PK Pemadanan dari Kementerian Pendidikan.

Usai kunjungan, Kepala SMK Kesehatan Rajawali, Rizki Zaskia Hilmi, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih, kedatangan rombongannya sudah disambut hangat dengan meriah, sehingga menambah rangkaian kegiatan study tour atau kunjungan industri ini menjadi lebih berwarna.

“Dari kunjungan ini, saya mengambil nilai utama dari SMK Kesehatan Purworejo, bahwa sekolah ini terus berkreasi, berinovasi, memberikan karya yang memang tidak harus terbatas pada bidang kesehatan, tapi sampai pada bidang non kesehatanpun,” ujar Rizki.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos., M.Pd., saat menyambut Kepala SMK Kesehatan Rajawali Bandung Barat Rizki Zaskia Hilmi, S.Pd., dalam kunjungan studi banding, Senin (23/01/2023) - foto: Koranjuri.com

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos., M.Pd., saat menyambut Kepala SMK Kesehatan Rajawali Bandung Barat Rizki Zaskia Hilmi, S.Pd., dalam kunjungan studi banding, Senin (23/01/2023) – foto: Koranjuri.com

Menurut Rizki, SMK Kesehatan Purworejo berkomitmen untuk terus mengembangkan karya-karya dan inovasinya, tapi tetap dibarengi dengan adanya pusat keunggulan yang relevan dengan jurusannya ini, pastinya akan selalu berdampingan.

Rizki yakin, SMK Kesehatan Purworejo pasti akan terus berkembang sampai ke titik yang lebih baik dan tentunya bisa menjadi motivasi bagi pihaknya untuk bisa mencapai titik tersebut.

Kepada seluruh rekan-rekan tenaga kependidikan, Rizki berharap untuk bisa saling bertukar pikiran, sharing dan tentunya menambah wawasan dalam pelaksanaan pendidikan di SMK Kesehatan Rajawali Bandung Barat.

“Dan kedepannya kami akan terus membina komunikasi dan tidak tertutup kemungkinan kamipun akan berkunjung kembali ke SMK Kesehatan Purworejo ini,” kata Rizki.

Atas kunjungan studi banding ini, Nuryadin menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari program SMK Kesehatan Rajawali untuk bertukar pengalaman berkaitan dengan SMK Kesehatan Purworejo mendapatkan SMK PK dan SMK PK Pemadanan.

“Sudah kita sampaikan walau hanya sekilas, pengalaman dan strateginya seperti apa. Kami berharap dengan kunjungan ini tentu juga akan menjadi spirit bagi kami untuk lebih konsolidasi dan bergairah lagi, karena ternyata karya kita yang barangkali sederhana juga dihargai oleh orang lain,” ungkap Nuryadin.

Buat para siswa SMK Kesehatan Purworejo, kata Nuryadin, tentunya bisa lebih bangga lagi, ternyata sekolah mereka walau sederhana, tapi ternyata orang lain melihat ada sisi kebaikan dan keunggulan, baik itu sarana prasarana atau lainnya.

“Dan itu menjadi komitmen kita bahwa program utama sekolah kita pada kwalitas/proses kegiatan belajar mengajar (KBM) bukan pada gedungnya. Idealnya memang, gedungnya bagus, proses KBM nya juga baik,” ujar Nuryadin.

Drs Sunaryo, selaku perwakilan dari Yayasan Bina Tani Bagelen, sangat mengapresiasi studi banding ini. Dia berharap, mudah-mudahan dari kunjungan ini bisa saling tukar ilmu, tukar pengalaman serta membangun komunikasi yang baik.

“Saya berpesan, ambilah semua bagian yang bernilai ibadah dari apa yang kita lakukan dalam berkarya. Mudah-mudahan antara SMK Kesehatan Purworejo dan SMK Kesehatan Rajawali bisa terjalin saling mencerdaskan aset bangsa ini,” pungkas Sunaryo. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS