SMAN 2 Denpasar Menampung 296 Siswa Jalur Online

    


Verifikasi data yang dilakukan calon siswa baru di SMA Negeri 2 Denpasar - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sampai hari terakhir pendaftaran PPDB Online, Rabu, 22 Juni 2016, SMA Negeri 2 Denpasar telah memenuhi kuota sebanyak 296. Wakasek Humas sekolah setempat, I Made Semadiyasa mengatakan, sebelumnya kuota yang diberikan Disdikpora Kita Denpasar sebanyak 240 orang yang melalui jalur Online.

“Semua jalur NEM melalui Dinas dengan pendaftaran Online. Sampai pendaftaran terakhir hari kuota telah terpenuhi,” jelas Semadiyasa, Rabu, 22 Juni 2016.

NEM terendah yang terpantau di SMA Negeri 2 Denpasar 33,5. Dengan pola online, menurut Semadiyasa, sistem dengan sendirinya akan melakukan verifikasi terhadap NEM yang tak memenuhi persyaratan.

Pola Online seperti itu menurutnya sangat menguntungkan sekolah. Mengingat, sekolah tidak dibebani dengan kegiatan penerimaan siswa baru baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Tugas sekolah hanya menerima melalui jalur prestasi dan siswa miskin. Dari dua jalur itu kami memverifikasi sertifikat maupun piagam prestasi akademis calon siswa baru,” ujar Semadiyasa.

Secara keseluruhan, PPDB di Kota Denpasar terbagi menjadi tiga jalur yakni, prestasi sebesar 20 persen, penghargaan 5 persen, siswa tidak mampu 15 persen dan jalur NEM (Online) 40 persen.

Untuk menampung siswa baru dari ketiga jalur pendaftaran, dikatakan Semadiyasa, pihaknya telah menyiapkan sepuluh rombongan belajar. Dengan kapasitas 400 siswa, sepuluh kelas cukup untuk menampung siswa baru.

Sementara, dari pantauan Koranjuri.com, di hari terakhir pendaftaran calon siswa baru masih mendatangi sekolah untuk verifikasi data. Namun penumpukan calon siswa mulai berkurang dibandingkan hari kedua pendaftaran online.

“Pengumuman secara resmi akan dilakukan oleh Disdikpora Denpasar. Kalau mengacu tahun sebelumnya, biasanya sekolah juga memampang pengumuman,” jelas Semadiyasa.
 
 
Way







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas