Simbol Perdamaian, Penggemar Merpati Lepas Ratusan Burung Meriahkan KTT G20

oleh
Tim penggemar Merpati Kuta Selatan bersiap melepas ratusan burung merpati simbol perdamaian untuk memeriahkan penyelenggaraan KTT G20 Indonesia - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perhelatan KTT G20 juga dimeriahkan oleh para penggemar merpati di Kuta Selatan dan Denpasar. H-1 pelaksanaan KTT, para penggemar merpati dari Kuta Selatan akan melepas 150 ekor merpati.

Merpati menjadi simbol perdamaian saat pelaksanaan KTT G20. Koordinator Tim Merpati Kuta Selatan Guntur mengatakan, pelepasan merpati akan dilakukan di Bali Collection.

“Kami diundang oleh panitia untuk ikut memeriahkan KTT G20 dengan melepas ratusan merpati,” kata Guntur, Senin, 14 November 2022.

Guntur mengungkapkan, persiapan yang dilakukan memang mendadak. Tapi, itu tidak menghalangi para pecinta merpati untuk memeriahkan gawe negara KTT G20 di Nusa Dua Bali.

Disebutkan, penghobi merpati di Kuta Selatan sendiri jumlahnya mencapai 50 orang. Untuk memobilisasi seluruh penggemar merpati butuh waktu. Namun, apa yang dilakukan Tim Merpati Kuta Selatan sudah mewakili kemeriahan penyelenggaraan KTT G20.

Seluruh merpati yang diterbangkan, kata Guntur, semua sudah terlatih. Sehingga, ketika dilepas dan terbang, ratusan merpati itu akan kembali lagi kandangnya.

“Ya ini memang merpati yang sudah terlatih. Begitu terbang mereka akan kembali lagi ke kandangnya,” jelas Guntur. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News