Semua Siswa Divaksin, SMK TI Kartika Cendekia Purworejo Siap Lakukan PTM

    


Serbuan Vaksinasi di SMK TI Kartika Cendekia Purworejo, Rabu (13/10/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK TI Kartika Cendekia Purworejo, siap melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) jika memang sudah diijinkan. Kesiapan itu, ditunjukkan dengan adanya vaksinasi bagi siswa pada Rabu (13/10/2021).

Sebanyak 300 siswa dari kelas X hingga XII, ikut vaksinasi dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi di SMK TI Kartika Cendekia, bekerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo.

Dalam vaksinasi tersebut, menurut Kepala SMK TI Kartika Cendekia, Agus Setya Ardiyanto, A.Md, diikuti oleh 400 peserta, terdiri dari 300 siswa SMK TI, dan sisanya diikuti keluarga besar SMK TI dan warga sekitar, serta sekolah lain.

“Dalam serbuan vaksinasi ini melibatkan 25 personil dari Kodim, dan 3 nakes dari DKT,” ungkap Agus, yang didampingi Waka Kesiswaan, Heni, Spd.

Tujuan dari vaksinasi jenis Sinovac ini, jelas Agus, untuk menambah daya tahan tubuh siswa, sebagai syarat untuk PTM atau PTM terbatas. Dan siswa SMK TI siap untuk mengajukan PTM.

“Vaksin kedua rencana akan dilaksanakan pada 11 Nopember 2021,” ujar Agus.

Di SMK TI sendiri, terang Agus, hingga saat ini masih pembelajaran luring. Setelah adanya vaksinasi, nantinya akan dilanjutkan dengan simulasi PTM dan Visitasi dari puskesmas, sekitar akhir Oktober. Hasil dari Visitasi, diajukan sebagai syarat untuk pengajuan PTM.

Agus berharap, siswa bisa melaksanakan PTM. Karena kalau luring, siswa kurang bersemangat dan sulit memantaunya, terutama dalam hal kedisiplinan.

“PTM memang harus bisa dijalankan, khususnya untuk SMK, karena 75 persen pelajarannya praktek. Dan praktek harus langsung karena memegang alat,” pungkas Agus. (Jon)