Rutan Purworejo Berikan Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan

    


Warga binaan Rutan Purworejo, saat mengikuti kegiatan penyuluhan hukum - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerjasama dengan Kantor Hukum Feri Antoni Surbakti (FSS), Rutan Purworejo memberikan penyuluhan hukum terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (23/09/2022), di aula setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi beserta jajarannya, serta Feri Antoni Surbakti selaku ketua FAS.

Menurut Karutan Purworejo, kegiatan penyuluhan hukum tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang hukum kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Saya harap warga binaan menjadi lebih tahu dan lebih paham terhadap aturan hukum yang berjalan di Indonesia. Sehingga mereka akan lebih berhati-hati agar tidak tersandung kembali dalam kasus hukum,” ujar Mukaffi.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan upaya Rutan Purworejo dalam menurunkan angka residivis terhadap warga binaan Rutan Purworejo. Hal itu berkaitan dengan target kinerja Rutan Purworejo, yakni, memberikan bantuan hukum bagi warga binaan terutama yang sedang menjalani masa persidangan.

Karutan Purworejo juga mengapresiasi kepada Tim FAS yang bersedia memberikan penyuluhan hukum kepada warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo.

Senada dengan Karutan, Feri Anton Subekti juga menyampaikan bahwa konsultasi hukum ini sudah menjadi program dari Kantor Hukum Feri Antoni Surbakti agar persoalan-persoalan hukum yang timbul di masyarakat dapat dipahami.

Warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo terlihat cukup antusias dengan kegiatan ini. Hal ini terlihat dari aktifnya warga binaan dalam mengajukan pertanyaan.

Beberapa hal ditanyakan, mulai dari permasalahan tindak kejahatan ringan hingga tindak kejahatan berat.

Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Purworejo, Brian Dwi Ariesto Sidik mengatakan pelaksanaan kegiatan konsultasi hukum sangat bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Purworejo. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS