Rekrutmen Pegawai BKK Purworejo, Pendaftar 939 Orang untuk 52 Formasi

    


Proses seleksi dalam penerimaan pegawai BKK Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – BKK Purworejo membutuhkan 52 pegawai kontrak, untuk memenuhi kebutuhan pegawainya. Ke 52 formasi itu terdiri dari marketing 30 orang, teller 15 orang, TI 2 orang, pengaman kantor 2 orang, driver 2 orang, dan cleaning service 1 orang.

Dari total jumlah pendaftar sebanyak 939 orang, setelah melalui seleksi administrasi dan psikotes, tersisa 111 orang yang masih harus melaksanakan wawancara.

Demikian disampaikan Kabag Perekonomian Setda Purworejo, Dra Titik Mintarsih, MPd, saat memantau jalannya seleksi wawancara di Hotel Ganesha, Jum’at (13/11/2020).

Titik berharap, setelah adanya tambahan pegawai baru ini, BKK akan semakin eksis dan sehat karena didukung oleh sumber daya manusia atau pegawai yang berkualitas dan memadai sesui dengan bidangnya.

“BKK Purworejo memiliki andil yang besar dalam pembangunan Kabupaten Purworejo. Dengan kecukupan SDM diharapkan bisa meningkatkan kinerja perusahaan dan bisa memberikan kontribusi PAD pada Pemkab Purworejo,” ujar Titik.

Selain itu, dengan adanya pegawai baru, Titik berharap, BKK akan mampu membangun kepercayaan masyarakat. Karena dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Purworejo bahkan merambah ke kabupaten lain, diharapkan BKK semakin sehat dan maju.

Dijelaskan pula, bahwa dalam proses rekruitmen sepenuhnya diserahkan kepada pihak ketiga yaitu CV Hadidaya Semarang.

Peserta yang lolos seleksi nantinya akan ditempatkan di kantor pusat maupun cabang. Rencananya mereka akan mulai efektif bekerja pada bulan Januari 2021. (Jon)