Kapolres Purworejo Minta Wartawan Berikan Informasi yang Mencerdaskan

    


Suasana acara Gendu-gendu Roso antara wartawan dengan jajaran Polres Purworejo, Jum'at (13/11/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, meminta pada wartawan untuk memberikan informasi (berita) yang dapat mencerdaskan masyarakat.

Hal itu disampaikan Rizal Marito, dalam acara Gendu-gendu Roso dengan para wartawan yang tergabung dalam Wartawan Unit Polres Purworejo, di ruang auditorium setempat, Jum’at (13/11/2020).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakapolres, Kabag dan Kasat ini, Kapolres juga berharap ada masukan dari media, terkait dengan tugas yang diembannya.

“Acara Gendu-gendu Roso ini diselenggarakan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pengayom masyarakat dengan insan pers,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Rizal Marito mendengar aspirasi wartawan, untuk mendapatkan masukan positif, khususnya pada situasi yang masih terdampak Pandemi Covid-19, dan jelang pelaksanaan Pilkada Purworejo 2020.

“Di tengah situasi ini, kepolisian terus melakukan tindakan-tindakan, seperti halnya operasi yustisi, yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Menurutnya, pihaknya terus berupaya agar penerapan protokol kesehatan dapat dipatuhi masyarakat, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi lebih diintensifkan, mengingat saat ini sebagian masyarakat sudah jenuh dengan situasi pandemi, namun walau bagaimanapun kita harus masih menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Kapolres. (Jon)