PWI dan PDAM Purworejo Peduli, Bantu Yatim Piatu Korban Covid-19

    


Ketua PWI Purworejo Aris Himawan bersama Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo serta Kabag Humas dan Protokol Setda, Rita Purnama saat menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Imam Prayodi di Desa Jelok Kaligesin, Kamis (19/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan PDAM Tirta Perwita Sari Purworejo, memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu karena orang tuanya meninggal terpapar Covid-19.

Perhatian ini diwujudkan dengan pemberian santunan dan bingkisan, yang dilakukan Kamis (19/08/2021), kepada 10 keluarga penerima.

Secara simbolis santunan diserahkan oleh Ketua PWI Purworejo Aris Himawan, SH, Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama, SSTP, MM mewakili Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi, kepada 2 keluarga penerima.

Mereka ini, istri dan anak dari almarhum Imam Prayodi di Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing serta keluarga salah satu anggota PWI Purworejo yang istrinya meninggal dunia belum lama ini, Hartoyo, di Perumahan Duta Pangen Indah, Kecamatan Purworejo. Selanjutnya untuk paket yang lain disalurkan oleh para anggota PWI di wilayah domisilinya.

Aris Himawan menyebut, program PWI Peduli kali ini merupakan penjabaran dari Jogo Tonggo yang sejak awal pandemi Covid-19 telah dicanangkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Selain itu juga menindaklanjuti himbauan dari Ketua PWI Jateng agar seluruh PWI Kabupaten/Kota mengaktifkan program Jogo Wartawan.

“Alhamdulillah program Jogo Wartawan sudah berjalan melalui iuran anggota dan donasi tidak mengikat. Pada program PWI Purworejo Peduli kali ini, selain dengan PDAM, kami juga melibatkan sejumlah pihak seperti Pemkab Purworejo, Komunitas Jogo Kali Nusantara, serta Paguyuban Wayah Bagelen. Kebetulan momentumnya bersamaan dengan 10 Muharram 1443 H,” terang Aris.

Hermawan Wahyu Utomo, menyambut baik adanya kerja sama dengan PWI kali ini. Apalagi, PWI peduli Covid-19 sejalan dengan program Perumda Air Minum Tirta Perwitasari yang telah berlangsung sejak awal pandemi.

“Semoga sedikit kepedulian dari kami ini dapat bermanfaat. Harapannya, semua perusahaan dan BUMD dapat turut andil peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi,” ungkap Hermawan.

Tanggapan senada disampaikan Rita Purnama. Menurutnya, kerja sama dan solidaritas dari berbagai elemen sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan sosial yang muncul akibat pandemi.

“Anak-anak korban Covid-19 di Kabupaten Purworejo jumlahnya cukup banyak, ada sekitar 119 anak. Selain bantuan materiil mereka juga butuh dukungan moral,” ujar Rita. (Jon)