PPKM Skala Mikro Libatkan Desa Adat dan Dinas

    


Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali per 9 Februari 2021. Agar pembatasan lebih efektif, PPKM digelar dalam skala mikro melibatkan desa.

Sedangkan di Bali, Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi mengatakan, Pembatasan kegiatan masyarakat masih tetap dengan pola lama atau Sama dengan PPKM sebelumnya.

“Hanya saja petugasnya dari unsur Desa, baik Desa Adat maupun Desa Dinas. Pengetatan juga dilakukan di area wisata,” kata Rai Darmadi di Denpasar, Senin, 8 Februari 2021

Ditambahkan, PPKM berbasis mikro Jawa-Bali dilakukan dengan memperdayakan satgas gotong-royong, baik Satgas gotong-royong melibatkan Desa Dinas juga Desa Adat.

Pihaknya berharap, dengan PPKM skala mikro Jawa-Bali dalam 2 minggu kedepan, akan meningkatkan kesehatan masyarakat dan perekonomian segera pulih.

Masyarakat juga diharapkan menerima kebijakan pemerintah. Upaya yang dilakukan ini, kata Rai Darmadi, untuk menjaga masyarakat tetap sehat.

“Intinya pemerintah tidak pernah melarang kegiatan. Tapi kegiatan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan,” kata Rai Darmadi. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas