Polres Tabanan Bagikan Masker Gratis kepada Buruh Jinjing di Pasar Kediri

    


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K, M.H., membagikan masker kepada buruh jinjing di pasar tradisional Kediri, Tabanan, Senin, 16 Agustus 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 gencar dilakukan jajaran Polres Tabanan. Seperti yang dilakukan pada Senin (16/08/2021).

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K, M.H., turun ke tengah Pasar Tradisional Kediri.

Kapolres membagikan sedikitnya 300 pieces masker kepada buruh (juru suwun) pasar, pedagang, pengunjung pasar, sopir angkot hingga juru parkir. Selain itu, juga dibagikan 20 botol hand sanitizer.

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata upaya Polres Tabanan dalam mencegah bahkan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Dikatakan, Polres Tabanan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya tidak pernah bosan mengajak, mengingatkan dan mengimbau kepada semua pihak agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Ini sebagai upaya jajaran Polres Tabanan untuk membantu masyarakat yang memerlukan APD berupa masker dan hand sanitizer, untuk melindungi diri mencegah tertular Covid-19,” tandasnya.

Dijelaskan, kegiatan di tempat umum sepeti halnya aktivitas kegiatan di dalam pasar, kegiatan adat keagamaan lainnya, mengakibatkan terjadinya kerumuan. “Ini sangat rentan terjadi penularan Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau dan mengingatkan masyarakat, walaupun telah disuntik vaksin, setiap beraktivitas selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, dan yang terpenting kurangi aktivitas di luar rumah.

“Tunda bepergian khususnya ke tempat umum untuk menghindari terjadinya kerumunan,” imbaunya. (*)