Kwarcab Badung Raih Juara Umum dalam Kejuaraan Bali Scout Creativity II

    


Kwarda Bali membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat Denpasar, yang dilaksanakan di depan kantor Kwarda Bali, Renon Denpasar, Sabtu (14/8/2021) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kontingen dari Kwarcab Badung berhasil meraih juara umum dalam Lomba Bali Scout Creativity (BSC) II tahun 2021. Tahun sebelumnya, juara umum diraih oleh Kwarcab Kota Denpasar.

“Selamat buat Kwarcab Badung, karena tahun ini telah meraih Juara Umum dan piala bergilir Kwarda Bali,” kata ketua Kwarda Bali, I Made Rentin, Sabtu (15/8/2021).

Rentin menambahkan, dalam keterbatasan penyelenggaraan, BSC memberikan motivasi bagi anggota pramuka untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas di tengah pandemi covid-19.

Ia berharap, hari pramuka digunakan sebagai momentun sebagai duta perubahan perilaku, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

Lomba tahun ini terbagi dalam sejumlah kategori. Untuk Golongan Siaga mendapatkan ploting lomba mendongeng dalam Bahasa Bali atau Mesatwa. Tahun ini, lomba msndongeng diikuti oleh 8 peserta putra dan 8 peserta putri dari 8 kwarcab se-Bali.

Pramuka penggalang tingkat SMP/MT turun untuk lomba Video Inovasi Permainan Regu. Tahun ini diikuti oleh 8 tim putra dan 8 tim putri dari 8 Kwarcab.

Pramuka golongan Penegak/Pandega mengikuti lomba Film Pendek Edukasi Pariwisata Budaya yang diikuti oleh 7 putra dan 7 putri dari 7 Kwarcab.

Pramuka berkebutuhan khusus mengikuti lomba pantomim perjuangan, yang diikuti oleh 3 regu untuk kategori tunarungu. Sedangkan tunanetra, tunagrahita, tunadaksa dan autis mengikuti lomba baca puisi perjuangan. Peserta berjumlah 7 putra dan 7 putri dari 7 Kwarcab.

Khusus untuk Pembina pramuka tahun ini mengikuti lomba best practice yang tahun ini diikuti oleh 18 peserta dari 6 Kwarcab.

“Lomba BSC ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Kwarda Bali dan untuk tahun ini Piala bergilir jatuh ke Kwarcab Badung,” kata ketua Panitia Lomba BSC tahun 2021 yang juga sekretaris Komisi Bina Muda, Made Agung Ari Yasa. (Way)