PLN: Bencana di Gianyar Tak Sebabkan Listrik Padam

    


Tiang listrik tegangan rendah milik PLN Gianyar yang miring akibat bencana alam di wilayah Desa Bakbakan Gianyar Sabtu (10/10/2020) kemarin - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Gianyar pada Sabtu (10/10/2020) kemarin memicu sejumlah bencana alam di Gianyar. Data BPBD Kabupaten Gianyar menyebutkan, ada belasan titik lokasi bencana alam di Gianyar, Sabtu (10/10/2020) kemarin.

Untuk jaringan kelistrikan, menurut Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar, Billy Ramadhan, tidak sampai padam.

“Bencana di sejumlah wilayah di Gianyar tidak sampai memutus aliran listrik ke pelanggan,” kata Billy, Minggu (11/10/2020).

Namun sejumlah kerusakan jaringan listrik sempat terjadi. Hanya saja, menurut Billy, tidak sampai fatal.

“Hujan deras yang berdampak di Banjar Kebetan, Desa Bakbakan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar menyebabkan satu buah tiang jaringan tegangan rendah PLN miring akibat senderan jalan rusak karena hujan lebat,” kata Billy.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan terhadap tiang listrik yang miring.

“Beruntung tidak menyebabkan pemadaman, petugas sudah melakukan perbaikan,” tambahnya.

PLN Gianyar pun sudah melakukan persiapan terkait teknis kesiapsiagaan terkait bencana alam yang mungkin saja dapat terjadi pada saat memasuki musim penghujan ini.

“Langkah yang sudah dilakukan PLN Gianyar sudah optimal. Kami juga mengikuti apel siaga antisipasi bencana alam yang diadakan oleh Polres Gianyar,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Gianyar termasuk juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Gianyar. (ning)