Pj. Gubernur Apresiasi Rehabilitasi Mangrove di Tahura Ngurah Rai

oleh
Pj. Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya melakukan penanaman mangrove di areal konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di jalan Raya Pelabuhan Benoa, Denpasar, Jumat, 31 Mei 2024 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pj. Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya bersama Sekretaris Daerah Dewa Made Indra, melakukan penanaman Mangrove, dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat, 31 Mei 2024.

Rehabilitasi dilakukan di areal konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di jalan Raya Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Dalam kegiatan itu, Mahendra Jaya meminta semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menjaga alam.

“Tidak mudah bagi kita untuk menanam mangrove, penuh perjuangan. Dengan ikhlas dan rela datang pagi-pagi untuk menanam mangrove. Kalau tidak punya niat ikhlas dan semangat maka tidak mungkin bisa. Terima kasih atas sumbangsih kita semua untuk berjuang merawat bumi,” kata Mahendra Jaya.

Sementara Nyoman Sweet Juniartini dari Sahabat Mangrove Ranger Indonesia menjelaskan, kerusakan yang terjadi seluas 12 hektar.

Di lokasi tersebut saat ini dijadikan Taman Arboretum sebagai lokasi pembelajaran tentang mangrove.

“Disini kita sudah menanam hampir 400 ribu mangrove dengan 19 jenis mangrove sejati,” jelas Juniartini

“Ke depan kita akan mapping lagi penanaman sampai ke wilayah Serangan karena disana masih ada potensi untuk kita tanami mangrove. Kita ingin lingkungan bisa lebih baik lagi,” tambahnya. (*/Way)

KORANJURI.com di Google News