Peringati Hari Lantas Bhayangkara Ke-67 Ditlantas Polda Jambi Gelar Lomba Video Pendek

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi merayakan Hari Lantas Bhayangkara ke-67 pada 22 September 2022 dengan menyelenggarakan lomba video pendek bertema ‘Tertib Berkendara dan Sadar Berlalulintas’.

Wadirlantas Polda Jambi AKBP M. Lutfi mengungkapkan, peserta lomba video pendek tersebut utusan dari beberapa polres di wilayah hukum Polda Jambi.

“Sudah dimulai dari kemarin nanti akan kita nilai dan umumkan juaranya di hari puncaknya,” ujar Lutfi kepada wartawan di kantornya, Senin (19/9/2022).

Selain lomba video pendek, Ditlantas Polda Jambi menggelar Car Free Day di sejumlah kawasan dengan memberikan imbauan KAMSELTIBCAR lantas dan membagikan helm kepada masyarakat.

“Untuk lokasi Car Free Day yaitu di Tugu Keris Siginjai Jambi, Citra Raya City (Muaro Jambi), Alun-Alun Kota Kuala Tungkal (Tanjab Barat), Bulian Sport center (Batanghari), dan Jalan Jalur 2 depan Kantor Bupati Merangin,” kata Direktur Lantas Polda Jambi Kombes Dhafi.

Ditlantas Polda Jambi juga memberikan pelayanan SIM keliling kepada Masyarakat, baik pembuatan baru maupun memperpanjang SIM serta memberikan pelayanan Samsat keliling kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” ujar Dhafi.

Kemudian Ditlantas Polda Jambi, Satlantas Polres/Ta jajaran juga telah melakukam anjangsana ke kediaman purnawirawan polisi lalu lintas melalui pemberian sembako serta ke masyarakat.

“Harapan kita semoga masyarakat bisa menjadi Pelopor keselamatan lalu lintas, dan senantiasa taat berlalu lintas pada saat berkendara,” ia menambahkan.

Ia berharap perlombaan tersebut juga menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif serta pelayanan kepada para pengguna jalan merupakan salah satu tugas pokok fungsi lalu lintas Polri.

“Seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman fungsi lalu lintas Polri dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan situasi yang ada serta keprofesionalan sangat dibutuhkan untuk dapat melaksanakan tugas diera digital saat ini,” kata Lutfi.

Menurutnya, fungsi lalu lintas Polri dari waktu ke waktu terus membenahi diri dengan melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

Dimulai dari peningkatan kemampuan perorangan dengan pendidikan dan latihan agar dapat menjadi seorang Polisi Lalu lintas yang profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Begitu juga, dengan sistem serta sarana dan prasarana pendukung tugas polisi lalu lintas, yang juga terus mengalami perubahan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi di era digital.

“Dengan sistem seperti itu dapat meringankan sedikit beban yang ditanggung masyarakat,” katanya. (Bob)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS