Pengurus OSIS SMK Kesehatan Purworejo Periode 2021-2022 Dilantik

    


Para Pengurus OSIS SMK Kesehatan Purworejo periode 2021-2022 berfoto bersama usai dilantik, Kamis (14/10/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pengurus OSIS SMK Kesehatan Purworejo periode 2021-2022, resmi dilantik, Kamis (14/10/2021). Pelantikan yang dikemas dalam sebuah upacara ini dipimpin oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera dari OSIS lama ke OSIS baru, dan penandatanganan berita acara oleh Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Pembina Pramuka, Ketua OSIS lama, dan Ketua OSIS baru.

Usai pelantikan, Nuryadin menyampaikan, bahwa sebelum dilantik, para pengurus ini menjalani Diklat Kepemimpinan di D’Tirip, Desa Rendeng, Gebang beberapa waktu sebelumnya.

Atas nama sekolah, Nuryadin mengucapkan terimakasih kepada pengurus OSIS yang lama, periode 2020-2021 atas kinerjanya yang sudah diberikan kepada sekolah. Semoga apa yangj mereka lakukan mendapat berkah barokah dari Tuhan YME.

“Kepada pengurus OSIS yang baru, saya mengucapkan selamat. Semoga bisa menjalankan amanah dan tanggungjawabnya dengan baik dan bisa mendukung program-program sekolah kedepan,” kata Nuryadin.

Pada para pengurus OSIS yang baru, Nuryadin berpesan, untuk selalu memegang motto SMK Kesehatan Purworejo, yaitu selalu 3 T, Tertib Ibadah, Tertib Belajar dan Tertib Organisasi, anggun akhlaknya, unggul intelektualnya, simpatik, menarik, dan tenang meyakinkan.

“Sehingga pada saatnya mereka lulus nanti, siap kerja siap kuliah, siap bekerja sambil kuliah,” ujar Nuryadin.

Fauzi Rahmawati, M.Pd, selaku Pembina OSIS mengungkapkan, bahwa kepengurusan OSIS yang baru dilantik tersebut, merupakan hasil dari Pemilihan Ketua OSIS beberapa waktu yang lalu.

“Pelantikan ini diawali dengan seleksi yang cukup ketat bulan Agustus lalu. Mereka yang terpilih juga sudah menjalani LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Ketua baru dijabat Nur Dwi Lestari, dan wakilnya Fernanius Imanuel,” jelas Fauzi Rahmawati, sambil menambahkan, setelah dilantik, OSIS mempunyai tugas untuk membantu program-program sekolah.

Sebagai Ketua OSIS yang baru, Nur Dwi Lestari, siswa kelas XI Farmasi 1 ini berkomitmen, kedepannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa kemajuan bagi SMK Kesehatan Purworejo, salah satunya dengan program kerja unggulan.

” Seperti pengolahan sampah, yang tujuannya agar sampah-sampah bisa terkendali, dan dapat dimanfaatkan secara baik,” kata Nur Dwi Lestari

Selain itu, Nur Dwi Lestari juga ingin menggandeng organisasi-organisasi lain yang ada di sekolah untuk bekerjasama memajukan SMK Kesehatan Purworejo agar lebih baik lagi kedepannya.

“Misal dengan mengadakan kegiatan baksos dengan organisasi lain sehingga dapat membantu orang, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” pungkas Nur Dwi Lestari. (Jon)