Paslon Petahana Unggul di Rutan Purworejo

    


Proses pemilihan di TPS 11 Rutan Purworejo, Rabu (09/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM Paslon petahana no 3, Agus Bastian-Yuli Hastuti, unggul dalam pemilihan di TPS 11 Rutan Purworejo, Rabu (09/12/2020).

Paslon no 3 meraih 30 suara, disusul paslon no 2 dengan 14 suara, dan paslon no 1 dengan 11 suara, dengan jumlah total suara yang masuk 56.

Dijelaskan oleh Karutan Purworejo, Lukman Agung Widodo, total keseluruhan napi/WBP yang ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap, 63 orang.

Namun pada pelaksanaannya, hanya 56 WBP yang turut berpartisipasi, dikarenakan 6 WBP sudah menjalani asimilasi di rumah dan 1 WBP telah pindah ke Rutan Kebumen.

“Alhamdulilah pelaksanaan pemungutan suara di TPS 11 Rutan Purworejo berjalan aman dan lancar,” kata Lukman, yang memantau jalannya proses pemilihan.

Lukman menandaskan, pihaknya membebaskan WBP untuk memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tidak pernah sekalipun melakukan instruksi untuk condong ke salah satu paslon karena ini merupakan hak masing-masing.

“Kepada petugas, saya juga selalu menghimbau untuk selalu bersikap netral sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN,” jelas Lukman. (Jon)