Melvi, Siswi SMKN 3 Purworejo Ini Wakili Jateng dalam LKS Tingkat Nasional

    


Melvi Erl Sanggi, siswi kelas XII jurusan Tata Boga SMKN 3 Purworejo, berhasil meraih juara 1, dalam LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat propinsi tahun 2021 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi membanggakan diraih Melvi Erl Sanggi, siswi kelas XII jurusan Tata Boga SMKN 3 Purworejo. Melvi berhasil meraih juara 1, dalam LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat propinsi tahun 2021, yang diumumkan Kamis (25/03/2021), untuk mata lomba Restoran Service.

Atas prestasinya itu, Melvi mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tropi. Dia juga akan mewakili propinsi Jawa Tengah dalam LKS tingkat Nasional tahun 2021, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Atas prestasi anak didiknya itu, Samsiyah, SPd, MPd, selaku Kepala SMKN 3 Purworejo mengaku sangat bangga. Samsiyah sangat berharap, Melvi bisa meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang bergengsi tersebut.

“SMKN 3, merupakan satu-satunya SMK dari Purworejo yang berhasil meraih juara 1 dalam LKS tingkat provinsi,” ujar Samsiyah, Jum’at (26/03/2021).

Dijelaskan pula oleh Samsiyah, yang didampingi Wahidin, SPd, Ketua Tim LKS sekolah, dalam LKS tingkat provinsi yang dilaksanakan secara daring itu, dari SMKN 3 Purworejo mengikuti tiga mata lomba.

Selain Restoran Service, juga ikut di mata lomba Culinary, yang diikuti oleh Ade Eka Fareza, siswa kelas XII jurusan Tata Boga, serta Penataan Rambut (Hairdressing) dengan peserta Sekar Adella Ayu siswa kelas XII jurusan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.

“Dengan prestasi ini menunjukkan, bahwa standar proses pembelajaran di SMKN 3 betul-betul sesuai standar nasional pendidikan,” kata Samsiyah.

Dalam mata lomba Restoran Service ini, ungkap Samsiyah, pada tahun lalu, Lasmi Yatun, salah satu siswi SMKN 3 Purworejo berhasil meraih juara 2 LKS tingkat nasional. (Jon)