Masuk 5 Besar Kunjungan ke Bali, Korsel Tempatkan Konjen di Bali

    


Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bertemu dengan Konsulat Jenderal Korea Selatan untuk Bali Moon Young Ju - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Korea Selatan mulai menempatkan perwakilan negaranya di Bali. Konsulat Jenderal Korea Selatan untuk Bali Moon Young Ju mengatakan, Kantor Konjen Bali resmi dibuka pada Maret 2021.

Kepada Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Moon Young Ju berharap keberadaan kantor perwakilan Korsel di Bali berdampak positif pada peningkatan kerjasama bilateral Bali-Korsel, khususnya di bidang pariwisata.

Moon menyebut, Bali masuk tujuh besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh Warga Korsel. Bali dipilih warga Korsel sebagai destinasi untuk menghabiskan bulan madu.

“Jika warga Korea mengetahui hubungan kerjasama yang dijalin dengan Bali, saya yakin akan lebih banyak lagi yang tertarik berkunjung ke sini. Dengan demikian, perekonomian Bali bisa pulih dan membaik,” jelas Moon, Senin, 22 November 2021.

Moon juga menyampaikan kekagumannya pada Bali. 20 tahun lalu ia menginjakkan makin di Indonesia, dan saat ditugaskan di Jakarta, dirinya telah puluhan kali mengunjungi Bali.

Sementara, Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan, tahun 2018 jumlah wisatawan Korsel tercatat sebanyak 140 ribu lebih dan pada tahun 2019 meningkat menjadi 240 lebih. Di awal tahun 2020,atau sebelum Bali ditutup karena pandemi, jumlah kunjungan wisatawan Korsel tercatat sebanyak 42.800.

“Jumlah kunjungan warga Korsel ke Bali masuk dalam lima besar negara Asia,” kata Cok Ace.

Saat ini, Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang menerapkan kebijakan non karantina untuk pelaku perjalanan Internasional. Syaratnya, pelaku perjalanan harus sudah divaksin lengkap. (Way)