Maskapai Baru Super Jet Air Terbang Perdana Jakarta-Bali

    


KORANJURI.COM – Maskapai baru Super Air Jet secara resmi memulai penerbangan perdana dari Jakarta menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dengan menggunakan pesawat Airbus A320, Super Air Jet mendarat di Bali pada Kamis (18/11/2021) pukul 18.39 Wita. Kemudian, pesawat kembali ke Jakarta pada pukul 19.19 Wita.

“Saya ucapkan selamat datang buat Super Air Jet sebagai maskapai baru yang telah membuka rute perdana dari dan menuju ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali,” ucap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y Sikado.

Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali dilakukan penyambutan inaugural dengan menembakkan water canon.

“Melalui kegiatan inaugural flight kita berharap dapat menjadi awal yang baik, membangkitkan kembali sektor aviasi serta mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata,” tambah Herry.

Super Air Jet mengusung konsep strategis penerbangan millenial dengan jadwal setiap hari terbang dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Herry berharap ada penambahan lagi rute terbang sesuai harapan konsumen.

Sementara, data lalu lintas angkutan udara di Bandara Ngurah Rai, dalam 2 bulan terakhir tahun 2021 terdapat kenaikan jumlah penumpang jika dibandingkan tahun 2020 pada periode yang sama.

“Penumpang naik hingga 71% dan pesawat udara juga menunjukkan pertumbuhan positif 4%,” ujarnya.

Ada 8 maskapai penerbangan yang saat ini beroperasi di Bandara terbesar di Bali itu. “Kami sebagai pengelola bandara tetap mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai,” kata Herry Sikado. (Way)