Maknai HUT TNI ke 76, Korem 074/WRS Bantu Masyarakat Solo Benahi RTLH

    


Keterangan foto: Walikota Solo Gibran Rakabumingraka saat berswafoto bareng bersama petinggi TNI dan Kepolisian di Makorem 074 / Warastratama saat menghadiri perayaan HUT TNI ke 76 di Kota Surakarta / foto : istimewa

KORANJURI.COM– Peringatan HUT TNI ke 76 di kota Surakarta, digelar secara virtual di Markas Korem 074/Warastratama, Selasa (05/10/2021).

Bertindak selaku inspektur upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo yang melakukan siaran langsung melalui layar streaming dari Istana Kepresidenan.

Peringatan HUT ke 76 TNI dimanfaatkan oleh Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Pemkot Surakarta dan PT Arwana Ceramics untuk membantu warga masyarakat Kota Solo yang kurang mampu.

Tak kurang dari 10 Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) rencananya akan di renovasi. Bantuan ini kata komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., sebagai komitmen TNI membantu masyarakat. TNI dan rakyat adalah kemanunggalan yang tak dapat di pisahkan. Kekuatan pertahanan bagi bangsa dan negara.

Sementara itu perayaan HUT TNI yang saat ini bertepatan dengan masa pandemi, Danrem katakan, meski dengan segala keterbatasan yang ada, namun alhamdullilah kita masih bisa merayakanya.

‘ Seperti halnya tema yang kita usung saat ini ‘ Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang’,” Tegas Danrem menambahkan

Yang sama, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., berharap di HUT ke 76 TNI tahun ini, pandemi Covid-19 mudah mudahan akan semakin bisa dikendalikan.

“Penanganan Covid-19 menjadi wadah yang kuat untuk kita bisa bersama-sama bersatu. Dengan harapan semoga semua di berikan kesehatan dan perekonomian bangsa ini pulih kembali normal,” ujarnya.

Ucapan HUT TNI ke 76 th juga di sampaikan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dengan harapan semoga TNI semakin jaya sang penjaga darat, laut, dan udara di tanah air Indonesia. / ard/jk