Maju Tanpa Rival Kader Hanura ini Melenggang Jadi Ketua DPC

    


suasana Muscab Partai Hanura di hotel Sanjaya Inn Purworejo, Sabtu (19/3/16) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Secara aklamasi Samino terpilih sebagai ketua DPC Hanura Kabupaten Purworejo periode 2016-2021 dalam Muscab Partai Hanura di Hotel Sanjaya Inn, jalan Tentara Pelajar Purworejo, Sabtu 19 Maret 2016. Tidak ada persaingan antar kandidat. Samino menjadi satu-satunya kandidat tanpa rival.

Sebagai agenda pokok pada muscab tersebut memang untuk memilih ketua baru, karena ketua lama sudah habis masa baktinya. Samino sendiri bukan orang baru di Partai Hanura. Dia merupakan ketua lama Partai Hanura DPC Purworejo, yang terpilih dalam Muscablub Juli 2013, menggantikan ketua Sumarno yang meninggal dunia

Menurut Samino, yang juga Ketua Pelaksana Muscab tersebut, selain dirinya, ada dua kandidat lain yang telah diseleksi tim 9, sebagai tim penyeleksi calon ketua, yakni Dwi Yanto dan Haryanto BK. Dari ketiga kandidat itu, ternyata hanya Samino yang memenuhi syarat.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Tugas kedepan memang berat. Tapi optimis, kita bisa melaksanakannya,” ujar Samino.

Di Purworejo sendiri, kata Samino, sebagai partai baru, Hanura sudah memiliki 3 wakilnya di DPRD. Dan kedepan, Samino berharap bisa menambah wakilnya di kursi legislatif. Sebagai ketua baru, Samino butuh dukungan semua anggota, pengurus dan para kader partai. Setelah ditetapkan sebagai ketua, Samino diberi waktu 7 hari untuk menentukan kepengurusan partai.

Dalam muscab Partai Hanura tersebut, dihadiri Ketua Partai Hanura DPD Jateng,  HM Supito, para ketua anak cabang dari 16 kecamatan se kabupaten Purworejo, Bupati Agus Bastian, serta sejumlah tamu undangan.
 
 
Jon