Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa Angkatan Ke 22 Dibuka DanLanud Adi Soemarmo

    


Seusai membuka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa A-22, Danlanud Adi Soemarmo memeriksa kelengkapan siswa yang akan digunakan dalam latihan - Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., Kamis pagi (21/6/2019) membuka latihan ketrampilan keprajuritan Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-22 di Lapangan Setukpa Lanud Adi Soemarmo.

Dihadapan para siswa Danlanud Adi Soemarmo mengatakan, latihan akan berlangsung selama kurun waktu tujuh hari ke depan.

“Dengan maksud untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah ia diterima selama masa pendidikan, untuk dipraktekkan di medan latihan yang mendekati sebenarnya,” terang Adrian.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari latihan ketrampilan keprajuritan, dia berpesan, agar siswa melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh.

“Penuh semangat, mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan,” jelasnya.

Latihan ketrampilan keprajuritan Siswa Setukpa Angkatan ke-22 diikuti sebanyak 241 siswa yang dimulai sejak tanggal 21 Juni sampai dengan 27 Juni 2019. Lokasi latihan meliputi beberapa daerah di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Hadir pada upacara pembukaan, jajaran petinggi AU di Lanud Adi Soemarmo. (*)