Koster-Ace Galang Dukungan Warga Karangasem

    


Ketua Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) kabupaten Karangasem, I Gede Dana, bersama rombongan terus bergerak dengan mendatangi berbagai kelompok masyarakat Karangasem untuk mensosialisasikan Koster-Ace - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ketua Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) kabupaten Karangasem, I Gede Dana, bersama rombongan terus bergerak dengan mendatangi berbagai kelompok masyarakat Karangasem untuk mensosialisasikan Koster-Ace.

Pada Sabtu (17/2/2017), mereka melaksanakan simakrama di Banjar Abang Kelod desa Abang, Kecamatan Abang. Pada kesempatan tersebut, Gede Dana membeberkan berbagai hasil perjuangan Koster untuk masyarakat Bali. Kesempatan itu juga digunakan untuk menjelaskan visi misi dan berbagai program pro rakyat Koster-Ace untuk mensejahterakan masyarakat Bali, termasuk warga Karangasem. 

Beberapa program KBS-Ace di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, kesehatan gratis, bantuan untuk desa adat, kesejahteraan para Sulinggih dan Pemangku. Termasuk juga melanjutkan program gubernur Made Mangku Pastika, seperti bantuan bedah rumah dan lainnya.

Tawaran program Koster-Ace tersebut mendapat respon positif dari warga setempat. Apalagi, selama ini Koster sudah menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat kecil di Bali melalui sejumlah bantuan pemerintah yang difasilitasinya selama menjadi anggota DPR RI. 

Menurut Gede Dana, warga Kabupaten Karangasem tak melupakan jasa calon  Koster, yang saat menjadi anggota DPR RI memfasilitasi bantuan siswa miskin untuk anak SD, SMP dan SMA, dan Program Indonesia Pintar. Sebab dengan bantuan tersebut siswa miskin di Karangasem bisa mengenyam pendidikan yang layak.

“Respon masyarakat sangat positif dengan program-program Koster-Ace. Mereka siap mendukung dan memenangkan Koster-Ace,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat, I Wayan Kantun, menyampaikan apresiasinya atas jasa-jasa Koster untuk warga Karangasem selama ini dengan beasiswa siswa miskin (bantuan siswa miskin yang difasilitasi Koster).

Demikian pun dengan program-program yang ditawarkan Koster-Ace, sangat menyentuh kebutuhan rill masyarakat setempat.

Atas dasar itu, mereka menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan calon Nomor Urut 1 yang mengusung tagline ‘Salam Satu Jalur’ pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi program Koster-Ace dan siap mendukung dan memenangkannya,” tegasnya. (*)