Kontestan Piala AFC U-17 Wanita Seluruhnya Sudah Tiba di Bali, Kick Off Dimulai 6 Mei

oleh
Kedatangan Timnas U-17 Wanita Thailand di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menggenapi tim dari 8 negara yang akan bertanding di Piala Asian U-17 Wanita 2024 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Timnas U-17 Wanita Thailand jadi tim terakhir yang mendarat di Pulau Dewata. Kedatangan skuad asal negeri Gajah Putih itu dipimpin oleh pelatih Kritsada Puangmali.

23 pemain serta 13 ofisial tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 14.30 WITA.

Mewakili Pemprov Bali Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha menyambut kedatangan kontestan AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024. Mereka mendapatkan pengalungan bunga.

Dalam kompetisi yang digelar pada 6-19 Mei 2024 di Bali, Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya menginstruksikan Kadis Dikpora Bali agar mengerahkan pelajar untuk menonton pertandingan.

“Masyarakat juga harus tahu bahwa di Bali akan ada event bergengsi ini,” kata Mahendra Jaya beberapa waktu lalu.

Piala Asian U-17 Wanita 2024 akan menggunakan dua venue yakni, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan Training Center Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Pertandingan diikuti oleh 8 tim asal Australia, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, China, Thailand, dan Indonesia.

Sebelumnya, tim dari Australia dan Filipina telah tiba di Bali pada Senin (29/4/2024). Tim asal negeri Matahari Terbit, Jepang, Korea Utara, dan Thailand tiba pada 2 dan 4 Mei 2024.

Pertandingan yang terbagi dalam 2 grup itu menempatkan Timnas Indonesia pada Grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina. Pada Grup B ada timnas Jepang, China, Australia, dan Thailand.

Indonesia akan menantang Filipina dalam laga perdana penyisihan Grup A di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 6 Mei 2024.

Tiga tim teratas akan mendapat tiket untuk melaju ke Piala Dunia Wanita U-17 FIFA 2024 yang berlangsung pada 16 Oktober 2024 di Republik Dominika. (Way/*)