Kapolri Beri Penghargaan Gubernur Bali Atas Prestasi Penanganan Covid-19

    


Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra meneruskan pemberian penghargaan oleh Kapolri kepada Gubernur Bali Wayan Koster - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Gubernur Bali Wayan Koster. Penghargaan diberikan atas prestasi kepala daerah dalam menjalankan strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya.

Penghargaan Kapolri secara resmi diberikan kepada Gubernur Bali pada 29
Juni 2021 dengan piagam penghargaan
bernomor: kep/1088/VI/2021. Penghargaan diserahkan oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dan diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster pada Jumat, 30 Juli 2021 di Jayasabha, Denpasar.

“Semoga penghargaan ini menjadi pelecut untuk terus bekerja bersama tanpa lelah mengemban tugas kemanusiaan di Bali, juga nasional dan internasional dalam penanganan Covid-19 yang masih meningkat,” kata Koster.

Koster juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah
menunjukkan dedikasi dan pengabdian dalam tugas profesional di Rumah Sakit.

“Saya sampaikan terima kasih pula kepada Pangdam IX/Udayana, Polda Bali beserta jajaran, Bupati/Walikota, Camat, Perbekel/Lurah, Bandesa Adat, Pemuka Agama, perguruan tinggi, pelaku usaha, maupun lembaga swasta,” kata Koster.

Menurut Gubernur, mereka telah berpartisipasi aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan penanganan ekonomi di masyarakat.

“Pandemi ini tidak hanya menjadi
tanggung jawab pemerintah, tapi tanggungjawab bersama,” ujarnya. (Way)